ANALISIS KEBIJAKAN PT KERETA API INDONESIA DALAM MENGATUR USAHA DAGANG DI LINGKUNGAN STASIUN

NURODDIN, MUHAMAD AQIEM (2017) ANALISIS KEBIJAKAN PT KERETA API INDONESIA DALAM MENGATUR USAHA DAGANG DI LINGKUNGAN STASIUN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (67kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kebijakan PT Kereta Api Indonesia dalam mengatur usaha dagang di lingkungan stasiun. Tujuan penelitian Untuk mengetahui bentuk kebijakan PT Kereta Api Indonesia dalam mengatur usaha dagang di lingkungan stasiun menggunakan pendekatan perundang – undangan (statute approach) dan pendekatan konsep (conceptual approach). Peneliti menggunakan metode penelitian yuridis normatif. Menjelaskan bahwa PT. Kereta Api Indonesia merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan agar memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar Stasiun dan kemajuan ekonominya dapat ditinjau dari Undang – Undang dan Peraturan Pemerintah serta Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara dimana dengan tercapainya tujuan Program Kemitraan PT. Kereta Api Indonesia yaitu dengan mengembangkan pengusaha golongan ekonomi lemah rata-rata 10-12 pengusaha golongan ekonomi lemah yang meliputi sektor usaha industri, perdagangan yang meliputi penjual makanan-minuman, koran, jasa pijat reflexi serta penjual pulsa elektrik yang berada di lingkungan Stasiun karena sektor industri dan perdagangan memiliki dampak yang besar kepada penyebaran perekonomian agar menjadi tangguh dan mandiri serta berkembang di sektor-sektor kecil, serta pemenuhan peningkatan pemahaman pengusaha golongan ekonomi lemah mengenaipentingnya memperhatikan kepuasan pelanggan, terutama dalam memperhitungkan waktu pelayanan agar memenuhi kebutuhan konsumen pembeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 340 Law > 347 Civil Procedur & Courts
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science (S1)
Depositing User: Perpustakaan UM Jember
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:59
Last Modified: 07 Jun 2021 03:59
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10164

Actions (login required)

View Item View Item