PERUBAHAN ABNORMAL RETURN DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN PENURUNAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK PERIODE 2016 (Studi Pada Perusahaan Sektor Food and Beverages)

SAPUTRI, ADITYA (2017) PERUBAHAN ABNORMAL RETURN DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN PENURUNAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK PERIODE 2016 (Studi Pada Perusahaan Sektor Food and Beverages). Undergraduate thesis, UNMUH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (226kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan abnormal return saham dan trading volume activity saham sebelum dan sesudah penurunan harga bahan bakar minyak pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel sebanyak 10 perusahaan dipilih dengan metode sensus. Penelitian ini menggunakan periode kejadian 5 hari sebelum dan 5 hari setelah penurunan harga bahan bakar minyak dengan teknik analisis statistik deskriptif, uji normalitas (uji Shapiro Wilk), dan pengujian hipotesis (Mann-Whitney Test). Hasil statistik deskriptif menunjukkan bahwa abnormal return saham sebelum dan sesudah penurunan harga bahan bakar minyak per 5 Januari 2016 masing-masing memiliki nilai mean, standart deviaton dan variance yang berbeda. Abnormal return saham sebelum dan sesudah penurunan harga bahan bakar minyak per 1 April 2016 masing-masing memiliki nilai mean, standart deviaton dan variance relative sama. Trading volume activity saham sebelum dan sesudah penurunan harga bahan bakar minyak per 5 Januari 2016 dan per 1 April 2016 masing-masing memiliki nilai mean, standart deviaton dan variance yang berbeda. Namun, hasil pengujian hipotesis dengan Mann-Whitney Test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan abnormal return saham sebelum dan sesudah penurunan harga bahan bakar minyak per 5 Januari 2016. Sedangkan untuk abnormal return saham sebelum dan sesudah penurunan harga bahan bakar minyak per 1 April 2016 dan trading volume activity saham sebelum dan sesudah penurunan harga bahan bakar minyak per 5 Januari 2016 dan per 1 April 2016 tidak ada perbedaan Kata kunci: abnormal return saham, trading volume activity, dan penurunan harga bahan bakar minyak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: abnormal return saham, trading volume activity, dan penurunan harga bahan bakar minyak.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 08 Jun 2021 07:10
Last Modified: 08 Jun 2021 07:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10209

Actions (login required)

View Item View Item