HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG PROMOSI SUSU FORMULA DENGAN MOTIVASI PEMBERIAN ASI EKSKLUSIF PADA IBU BEKERJA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS SUMBERSARI

Mutmainah, Siti (2018) HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG PROMOSI SUSU FORMULA DENGAN MOTIVASI PEMBERIAN ASI EKSKLUSIF PADA IBU BEKERJA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS SUMBERSARI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text
BAB 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (37kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (71kB)

Abstract

Promosi Susu Formula merupakan suata cara produsen menarik perhatian ibu untuk membeli susu formula. Banyak media yang berkontribusi dalam memberikan Promosi Susu Formula sehingga mempengaruhi pola pikir ibu dalam memberikan ASI Eksklusif begitupun pada ibu bekerja. Tujuan Penelitian yaitu menganalisis hubungan persepsi tentang promosi susu formula dengan motivasi pemberian ASI Eksklusif Pada Ibu Bekerja di Wilayah Kerja Puskesmas Sumbersari. Desain penelitian menggunakan korelasional dengan pendekatan Cross Sectional dan pemilihan sampel dilakukan dengan cara Cluster Sampling pada 75 sampel ibu bekerja. Hasil penelitian menunjukkan 49 orang (65,3%) memiliki persepsi positif tentang promosi susu formula artinya tanggapan ibu bekerja baik terhadap promosi yang dilakukan oleh produsen susu formula. Sedangkan untuk motivasi didapatkan mayoritas ibu bekerja mempunyai motivasi yang kurang dalam memberikan ASI Eksklusif yaitu 46 orang (61,3%). Hasil uji korelasi Spearman Rho diperoleh p 0,000 (α ≤ 0,05), berarti H1 diterima yang berarti ada hubungan persepsi tentang promosi susu formula dengan motivasi pemberian ASI Eksklusif Pada Ibu Bekerja di Wilayah Kerja Puskesmas Sumbersari dengan korelasi negatif (-). Rekomendasi penelitian yaitu meningkatkan pemahaman bahwa ibu bekerja tetap bisa memberikan ASI Eksklusif dengan cara ASI Perah. Begitu ibu mulai bekerja, ibu dianjurkan untuk terus rutin memerah ditempat kerja yang bisa disimpan sehingga ASI Perah bisa tetap diberikan kepada bayinya. Kata kunci: Promosi Susu Formula, Persepsi, Motivasi, ASI Eksklusif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Depositing User: Endang Dewi Kartika
Date Deposited: 16 Jun 2021 01:56
Last Modified: 16 Jun 2021 01:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10460

Actions (login required)

View Item View Item