HUBUNGAN PERAN PERAWAT SEBAGAI CARE PROVIDER DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP KELAS III PAVILIUN BOUGENVILLE RSU dr. H. KOESNADI BONDOWOSO



Lindawati, Sofiatun Hasana (2018) HUBUNGAN PERAN PERAWAT SEBAGAI CARE PROVIDER DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP KELAS III PAVILIUN BOUGENVILLE RSU dr. H. KOESNADI BONDOWOSO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of PENDAHULUAN PDF.pdf] Text
PENDAHULUAN PDF.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[thumbnail of BAB VII.pdf] Text
BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (586kB)

Abstract

Kepuasan pasien dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu peran
perawat. Peran perawat sebagai care provider merupakan peran yang sangat
penting diantara peran-peran yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk
menngidentifikasi hubungan peran perawat sebagai care provider dengan tingkat
kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap Kelas III Paviliun Bougenville RSU dr. H.
Koesnadi Bondowoso. Penelitian ini menggunakan desain korelasi dengan jumlah
sampel sebanyak 42 responden yang diambil secara quota sampling. Instrumen
pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Peran perawat
sebagai care provider menunjukkan 31.0% responden mengatakan cukup baik dan
69.0% responden mengatakan baik. Sedangkan, tingkat kepuasan pasien
menunjukkan bahwa 26.2% responden merasa tidak puas, 38.1% responden
merasa puas dan 35.7% responden merasa sangat puas. Hasil uji statistik
Spearmean rho menunjukkan adanya hubungan antara peran perawat sebagai care
provider dengan tingkat kepuasan pasien (ρ Value= 0.002; α= 0.05; r= 0.466).
Rekomendasi penelitian ini adalah perawat lebih meningkatkan kemampuannya
dalam menjaga kenyamanan pasien dan menangani keluhan atau respon penyakit.
Kata kunci: Peran Perawat, Care Provider, Kepuasan Pasien.

[error in script]

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Depositing User: Endang Dewi Kartika | endangdewika@gmail.com
Date Deposited: 16 Jun 2021 02:52
Last Modified: 16 Jun 2021 02:52
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10468

Actions (login required)

View Item View Item