MURTI, ARUM PUSPITA (2021) Implementasi Blue Ocean Strategy Pada UMKM Rezti's Batik Di Desa Tegalasari Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN (2).pdf Download (1MB) |
|
Text
B. Abstrak (1).pdf Download (990kB) |
|
Text
C. BAB 1 PENDAHULUAN (2).pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB KESIMPULAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (999kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL TUGAS AKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Rezti’s Batik merupakan salah satu industri pembuatan batik yang berada di desa Tegalsari Kabupaten Jember. Adanya tingkat persaingan yang tinggi karena semakin banyak industri yang sama bermunculan maka Rezti’s Batik dituntut untuk membuat rancangan strategi yang memberikan nilai lebih pada konsumen. Maka dari itu penelitian ini diperlukan guna mengetahui strategi apa yang tepat diterpakan. Dalam penelitian ini, Blue Ocean Strategy digunakan sebagai metode untuk merancang sebuah strategi yang berfokus menciptakan ruang pasar baru melalui proses dengan alat analisis kanvas strategi dan kerangka kerja empat langkah. Kanvas strategi digunakan untuk mengetahui posisi perusahaan terhadap pesaing didalam ruang pasar. Sedangkan kerangka kerja empat langkah berfungsi merekontruksi atribut-atribut nilai pembeli dalam membuta kurva nilai baru. Dari pembahasan yang telah dilakukan maka strategi yang perlu diterapkan Rezti’s Batik adalah stetrategi meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan dengan selalu melakukan inovasi pada motif batik kemudian meningkatkan promosi sosial media dengan menambah pekerja yang ahli dibidang teknologi sehingga promosi bisa berjalan makasimal. Selain itu juga perlu mengurangi harga yang sedikit lebih mahal dari pesaing sejenins, batas waktu penyelesaian pembuatan batik dan kelengkapan peralatan. Kemudian menambah pekerja sebagai reseller atau pengecer diluar kota sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Blue Ocean Strategy (BOS), Kanvas Strategi, Kerangka Kerja Empat Langkah | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Arum Puspita Murti | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | arumpoespito@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2021 03:30 | |||||||||
Last Modified: | 16 Jun 2021 03:39 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10469 |
Actions (login required)
View Item |