(Peer review + Similarity + Dokumen) PERLAKUAN AKUNTANSI SUMBER DAYA MANUSIA PADA PUSAT PENELITIAN KOPI DAN KAKAO INDONESIA

Aulia, Tiara and YULINARTATI, YULINARTATI and YULIARTI, NORITA CITRA (2021) (Peer review + Similarity + Dokumen) PERLAKUAN AKUNTANSI SUMBER DAYA MANUSIA PADA PUSAT PENELITIAN KOPI DAN KAKAO INDONESIA. BUDGETING:Journal Off Bussines, Management and Accounting, Indonesia.

[img] Text
(c.1.c.6.6).pdf

Download (370kB)
[img] Text
PERLAKUAN AKUNTANSI SUMBER DAYA MANUSIA PADA PUSAT PENELITIAN KOPI DAN KAKAO INDONESIA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
peer review 9.pdf

Download (704kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perlakuan akuntansi biaya sumber daya manusia pada Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan pada Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah perlakuan akuntansi sumber daya manusia. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan jumlah laba yang diterima lebih besar bila biaya sumber daya manusia diakui sebagai investasi dan dilaporkan di neraca dan laba/rugi bukan diakui sebagai beban yang hanya dilaporkan di laba/rugi. Simpulan, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia belum menerapkan pelaporan akuntansi sumber daya manusia secara optimal.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Biaya, Perlakuan Akuntansi, Sumber Daya Manusia
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Norita Citra Yuliarti
Date Deposited: 12 Jul 2021 03:16
Last Modified: 24 Aug 2021 06:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11011

Actions (login required)

View Item View Item