PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SHOPEE 11.11 TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER

Aprilia, Lutfi (2021) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SHOPEE 11.11 TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (339kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (304kB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (363kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (518kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Daya Tarik Iklan Shopee 11.11 terhadap Minat Beli Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh daya tarik pesan pada iklan shopee 11.11 terhadap minat beli mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember dan mengetahui pengaruh daya tarik iklan shoppe 11.11 terhadap tingkat minat beli mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Dalam penelitian ini mengguanakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei online yang disebarkan ke seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember melalui Google-Form sebanyak 99 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa daya tarik iklan shopee 11.11 memiliki pengaruh terhadap minat beli mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Hasil penelitian tersebut didapatkan dengan menggunakan beberapa uji, yaitu uji instrumen data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Uji instrumen data menunjukkan bahwa kuesioner yang disiapkan oleh peneliti layak dijadikan suber data. Hasil uji asumsi klasik dilakukan sebagai syarat untuk uji hipotesis. Hasil uji hipotisis dengan menggunakan uji statistik T mengasilkan “H1 diterima dan H0 ditolak”, yang artinya secara parsial daya tarik iklan shopee 11.11 berpangaruh positif terhadap minat beli mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Thitung positif, semakin baik daya tarik iklan shopee 11.11, maka akan meningkatkan minat beli. Hasil tersebut didapat setelah membaca data variabel daya tarik iklan shopee (X) memiliki nilai thitung 6,560 > nilai ttabel 1,995 dan signifikasi 0,001 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Shopee, komunikasi, Minat Beli.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Lutfi aprilia
Date Deposited: 15 Jul 2021 03:16
Last Modified: 15 Jul 2021 03:22
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11078

Actions (login required)

View Item View Item