Pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Pelayanan Karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember



Sumarningsih, Rossi Ayu (2016) Pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Pelayanan Karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of Jurnal PDF.pdf]
Preview
Text
Jurnal PDF.pdf

Download (833kB) | Preview
[thumbnail of pendahuluan.pdf] Text
pendahuluan.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of intisari.pdf] Text
intisari.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Perusahaan merupakan salah satu organisasi yang menghimpun orang orang untuk menjalankan kegiatan produksi yang mana diperlukan adanya manajemen yang baik didalamnya salah satunya manajemen sumber manusia yang merupakan penggerak suatu sistem di dalam perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh employee engagement terhadap kinerja pelayanan karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IX Jember. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 96 karyawan pelayanan dari jumlah populasi sebanyak 96 karyawan pelayanan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 16 dengan model analisis regresi sederhana. Sebelum menganalisis jalur dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa nilai R Square adalah sebesar 0.357 atau 35.7% hal ini menunjukan bahwa variabel bebas secara keseluruhan mempunyai kontribusi pengaruh variabel terikat yaitu kinerja pelayanan (Y) sebesar 35.7%, sedangkan sisanya sebesar 66.3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisa regresi dapat dilihat apabila semakin positif employee engangement maka akan semakin tinggi kinerja pelayanan karyawan, sehingga dapat dibuktikan bahwa ada pengaruh antara employee engangement terhadap kinerja pelayanan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Nur’Aini, Siti
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Satriyo, Danan
UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Employee Engangement, Kinerja Pelayanan Karyawan.
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan | rudi01755@gmail.com
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:06
Last Modified: 28 Oct 2019 02:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1120

Actions (login required)

View Item View Item