Perbedaan Kematangan Karir pada Santri Salaf PDF(Pendidikan Diniah Formal) Nurul Qodim Probolinggo Ditinjau dari Jenis Kelamin

Muzdalifah, Riza (2017) Perbedaan Kematangan Karir pada Santri Salaf PDF(Pendidikan Diniah Formal) Nurul Qodim Probolinggo Ditinjau dari Jenis Kelamin. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

Kematangan karir menjadi satu kesatuan dari tugas perkembangan remaja, dimana kematangan karir merupakan kemampuan serta kesiapan individu untuk membuat keputusan karir. Salah satu yang berpengaruh pada kematangan karir seseorang yaitu gender. Perempuan dan laki-laki memiliki pilihan karir yang berbeda karena dalam masyarakat perempuan cenderung disosialisasikan hanya bekerja sebagai pelayan maka perempuan tidak merencanakan karir tidak sunggung-sungguh Jenis penelitian menggunakan uji hipotesis dan uji deskriptif yang bertujuan untuk melihat perbedaan kematangan karir antara santri putra dan putri. Sampel penelitian ini sebanyak 80 siswa yaitu 40 siswa laki-laki dan 40 siswa perempuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis H0 diterima dan H1 ditolak yang ini melihat dari nilai perhitungan t-test nilai t hitung pada tabel putra -1,523 dengan taraf signifikan 0,136 dan pada tabel putri nilai t hitung -402 dengan taraf signifikan 0,690. Hasil analisis menunjukkan nilai Sig > P =0.05 sehingga dapat dikatakan tidak ada perbedaan kematangan karir pada laki-laki dan perempuan. Tidak adanya perbedaan kematangan karir ditinjau dari jenis kelamin karena antara laki-laki dan perempuan menunjukkan kematangan karir yang sama, terlihat dari aspek sikap sebanyak 20 siswa laki-laki dan 22 siswa perempuan dikatakan matang. Pada aspek kompetensi laki-laki dan perempuan memiliki jumlah yang sama yaitu sebanyak 22 dikatakan matang.

Item Type: Article
Additional Information: RIZA MUZDALIFAH (1110811040)
Uncontrolled Keywords: Kematangan Karir, Gender
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
100 Philosophy > 150 Psychology > 153 Conscious Mental Process and Intelligence
300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:25
Last Modified: 09 Jan 2019 03:25
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1129

Actions (login required)

View Item View Item