Penentuan Strategi Pemasaran UMKM Tanocraft Tanoker Ledokombo Menggunakan Analisis SWOT

Rais, Moh. Amien (2021) Penentuan Strategi Pemasaran UMKM Tanocraft Tanoker Ledokombo Menggunakan Analisis SWOT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (927kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (925kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (704kB)

Abstract

Skripsi ini dibuat dengan tujuan untuk menentukan dan menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Tanocraft Tanoker Ledokombo. Metode penelitian yang digunakan berupa analisis SWOT dan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Analisis deskriptif kualitatif adalah analisis data yang tidak berbentuk angka, tetapi berupa serangkaian informasi yang digali dari hasil penelitian. Oleh karena itu, penulis terlebih dahulu harus mengetahui bagaimana keadaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) serta faktor internal dan eksternal apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran yang ada pada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan wawancara dan observasi langsung pada manajer pemasaran. Selain itu adanya tambahan dan pendukung dari buku-buku bacaan dan juga sumber lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Hasil penelitian yang ditujukan oleh diagram cartesius bahwa UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) berada pada kuadran I, yaitu agresif dengan penerapan strategi Growth Oriented Strategy yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Dimana UMKM memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: MOH. AMIEN RAIS
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzhad, Muhammad Naelynidn0031126644
UNSPECIFIEDIzzudin, Ahmadnidn
Contact Email Address: raisamien226@gmail.com
Date Deposited: 27 Jul 2021 06:16
Last Modified: 27 Jul 2021 06:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11291

Actions (login required)

View Item View Item