Ramadhani, Fahmy Rizky (2021) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA BENGKEL YAMAHA ZAT BESI CYCLES JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN FRR.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK FRR.pdf Download (941kB) |
|
Text
C. BAB I FRR.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II FRR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III FRR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV FRR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V FRR.pdf Restricted to Repository staff only Download (939kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA FRR.pdf Download (1MB) |
|
Text
I. LAMPIRAN FRR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL FRR.pdf Download (1MB) |
Abstract
Bengkel Yamaha Zat Besi Cycles merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Bengkel ini didirikan pada tahun 2004 oleh Bapak Didik yang berlokasikan di Jl. Sumatera No. 92 Jember. Bapak Didik sejak muda memang menyukai bidang otomotif terutama bidang sepeda motor, setelah menyelesaikan pendidikannya beliau kemudian mendirikan bengkel motor biasa, lama kelamaan sesudah beliau memiliki modal yang cukup untuk mendirikan bengkel resmi yaitu bengkel resmi Yamaha, yang dimana masih berjalan hingga tahun ini. Bengkel Yamaha Zat Besi Cycles menunjukkan penurunan dari tahun ke tahun, dimana yang biasanya per hari bisa mencapai sekitar 350 pelanggan semakin hari semakin menurun. Hal ini dikarenakan dengan berkurangnya karyawan pada tahun ke tahun dimana keterbatasan tenaga kerja yang mengakibatkan penurunan jumlah pelanggan. Jumlah karyawan berpengaruh terhadap sistem kerja. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif sebagian data yang diperoleh akan diangkakan untuk mempermudah penggabungan dua atau lebih data variabel kemudian setelah didapat hasil akhir akan dikualitatifkan kembali. Dalam penelitian ini perangkat analisis data menggunakan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, dan Threats). Hasil penelitian menunjukan bahwa Dalam matriks IE ditunjukan bahwa Bengkel Yamaha Zat Besi Cycles penerapan strategi menggunakan Growth Oriented Strategy. Hal ini dikarenakan pada matriks IE ditunjukan bahwa nilai total skor tertinggi berada pada kuadran pertama, dimana pada kuadran tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Strategi, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matrik SWOT | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Fahmy Rizky Ramadhani | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | fahmyrizkyramadhani1998@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2021 04:10 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2021 04:10 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11371 |
Actions (login required)
View Item |