IMPLEMENTASI ANALISIS SWOT DALAM MELAKUKAN PERANANAN STRATEGI DAYA SAING PADA WIN’S CUCI MOBIL DAN MOTOR MUNCAR BANYUWANGI



Pradana Adi, Rifki (2021) IMPLEMENTASI ANALISIS SWOT DALAM MELAKUKAN PERANANAN STRATEGI DAYA SAING PADA WIN’S CUCI MOBIL DAN MOTOR MUNCAR BANYUWANGI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (976kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (970kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL.pdf] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

WIN’S Cuci Mobil dan Motor merupakan salah satu tempat jasa cuci mobil dan sepeda motor. WIN’S Cuci Mobil dan Motor berdiri sejak tahun 2017. WIN’S Cuci Mobil dan Motor memiliki 9 orang karyawan. Rata-rata perhari konsumen pengguna sepeda motor yang datang untuk memakai jasa cuci motor di WIN’S Cuci Mobil dan Motor sekitar 2 unit sepeda motor pada musim hujan dan kurang lebih 8 unit sepeda motor apabila pada musim kemarau. Sedangkan untuk konsumen pengguna mobil perharinya sekitar 25 sampai 30 unit mobil saja. Analsisi SWOT adalah identifikasi sebagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan dan peluang, namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan dan ancaan. Proses pengambilan keputusan strategis selalu berkaitan dengan pengembangan misi, tujuan, strategi, dan kebijakan perusahaan. Dengan emikian perencaaan stratei harus menganalisis faktorfaktor strategis perusahaan (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman) dalam kondisi yang ada saat ini. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif sebgian data yang diperoleh akan diangkakan untuk mempermudah penggabungan dua atau lebih data variabel kemudian setelah didapat hasil akhir akan dikualitatikan kembali. Dalam penelitian ini perangkat analisis data menggunkaan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, dan Threats), terutama untuk mengetahui pengelolaan desa mandiri melalui pengelolaan WIN’S Cuci Mobil dan Motor. Sedangkan dalam pengumpulan data dilakukan dengan Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dalam matriks IE ditunjukan bahwa WIN’S Cuci Mobil dan Motor berada pada kuadran Growth (pertumbuhan). Untuk mencapai pertumbuhan baik dalam penjualan, aset dan profit atau bahkan mendapatkan ketiganya.
Kata Kunci: Manajemen Strategi, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matrik SWOT

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Sumowo, Seno
nidn0717106601
UNSPECIFIED
Rozi, Akhmad Fahrur
nidn0701029002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Manajemen Strategi, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matrik SWOT
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rifki Adi Pradana | rifkypradana206@gmail.com
Date Deposited: 29 Jul 2021 03:49
Last Modified: 29 Jul 2021 04:04
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11385

Actions (login required)

View Item View Item