Prinsip Penerapan Pelayanan Publik Berbasis Aplikasi Mengen Smart Di Desa Mengen Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso

Efendi, Moch. Rizal (2021) Prinsip Penerapan Pelayanan Publik Berbasis Aplikasi Mengen Smart Di Desa Mengen Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan (1).pdf

Download (643kB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (307kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pustaka fixX.pdf

Download (237kB)
[img] Text
i. Lampiran (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text
J. artikel.pdf

Download (407kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pelayanan publik berbasis digital di Desa Mengen Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif , sumber data diperoleh dari Pemerintah Desa Mengen dan masyarakat. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari pembahasan dalam penerapan pelayan publik berbasis digital dan faktor kendala yang dihadapi meliputi beberapa aspek pemikiran yakni tangible, reability, responsiveness, assurance, dan empathy. Pemerintah Desa Mengen dalam menjalankan aplikasi berbasis digital “Smart Mengen” diciptakan dengan kerja sama bersama dengan Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo. Langkah verifikasi pembuatan akun pada aplikasi “Smart Mengen” menempatkan Kasi Pelayanan sebagai operator pada sistem. Dilihat dari beberapa aspek pemikiran di atas, dapat disimpulkan bahwa penerapan pelayanan publik berbasis digital di Desa Mengen dilakukan dengan sangat baik dan melibatkan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayan Publik, Aplikasi Mengen Smart
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Department: S1 Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Moch. Rizal Efendi
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHaerah, KaharNIDN0004016601
Contact Email Address: rijalefendj@gmail.com
Date Deposited: 30 Jul 2021 04:40
Last Modified: 31 Jul 2021 04:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11469

Actions (login required)

View Item View Item