SAFIRA, YUNI (2021) PEMANFAATAN TEKNOLOGI GAWAI DALAM BELAJAR ANAK USIA DINI PADA ORANG TUA DI TK KECAMATAN SUKOWONO PADA MASA PANDEMI COVID – 19. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (422kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (156kB) |
|
Text
3. BAB 1.pdf Download (178kB) |
|
Text
4. BAB 2 .pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB 3 nu.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 4 nu.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 5 nu.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 6 nu.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUATAKA nu.pdf Download (259kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text
11. JURNAL.pdf Download (384kB) |
Abstract
ABSTRAK Safira, Yuni.2021. Pemanfaata Alat Tekhnologi Gawai Dalam Belajar Anak Usia Dini pada Orang Tua di TK Kecamatan Sukowono pada Masa pandemi Covid-19. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: (1) Dra Tri Endang Jatmikowati., M.Si.(2) Nuraini Kusumaningtyas,M.Psi, Kata Kunci: Tekhnologi gawai , Peran Oraang Tua Kecamatan Sukowono merupakan kecamatan yang masih tergolong daerah pinggiran yang berada di Kota Jember, Jawa Timur. Kecamatan sukowono mempunyai 23 TK yang tersebar di seluruh kawasan Sukowono. Walaupun Kecamatan Sukowono masih tergolong kecamatan yang terbilang kecil namun sangat padat dengan pemukiman penduduk. Banyak orang tua yang masih mengeluh tentang pebelajaran daring terutama pada pemanfaatan alat tekhnologi gawai. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan alat tekhnologi gawai dalam belajar anak usia dini pada orang tua di TK Kecamatan Sukowono pada masa pandemi Covid – 19. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Analisis data dengan statistik sederhana. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajran daring dilakukan untuk mengganti pembelajran ofline pada umumnya, pembelajaran daring memilliki intensitas waktu tertentu karena keterbatasan waktu orang tua, dan ketika melakukan pembelajara terlalu lama anak cenderung akan cepat malas dan tidak fokus. Pembelajaran online pun tidak dilakukan setiap hari, pembelajaran online dilakuakn setiap 2 sd 3kali dalam 1 minggu. Anak juga diberi tugas oleh guru untuk dikerjakan di rumah setelah itu dikumpulkan lagi oleh orang tua, pengumpulan tugas dilakukan setiap 1 minggu sekali dan 1 bulan sekali. Dalam melakukan pembelajaran online aplikasi yang digunakan oleh orang tua menggunakan aplikasi WhatsApp menginat aplikasi WhatsApp lebih mudah dan praktis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 400 Language > 407 Education, Research & Related Topics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||
Depositing User: | YUNI SAFIRA | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | yuyun3448@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2021 10:48 | |||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2021 10:48 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11493 |
Actions (login required)
View Item |