IMPLEMENTASI PROGRAM PERBAIKAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (P-RTLH) DI KABUPATEN JEMBER

Prasetyo, Eko Bagus (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM PERBAIKAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (P-RTLH) DI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
a. Pendahuluan (1).pdf

Download (787kB)
[img] Text
b. Abstrak (1).pdf

Download (401kB)
[img] Text
c. Bab I (1).pdf

Download (489kB)
[img] Text
d. Bab II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pustaka (1).pdf

Download (481kB)
[img] Text
i. Lampiran (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
j. Jurnal (1).pdf

Download (441kB)

Abstract

Permasalahan kemisinan di Indonesia tidak pernah habis untuk di bahas terutama pada permasalahan akan perumahan karena pada dasarnya rumah sebagaian kebutuhan papan. Ketidak berdayanya mereka memiliki kebutuhan rumah layak huni berbanding lurus dengan pendapatan dan pengetahuan tentang fungsi rumah itu sendiri. Demi mengatasi permasalahan kemiskinan, maka pemerintah melalui Kementrian PUPR untuk menciptakan sebuah program perbaikan rumah tidak layak huni untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskripsi dengan pendekatan kualitatif, Teknik pengumpulsn data dengan pengumpulan data primer berupa wawancara dan observasi di lapangan, dan pengumpulan data berupa dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan ini diperoleh kesimpulan bahwa sesuai dengan teori-teori implementasi kebijakan menurut Van Hom dan Van Meter variabel-variabel yang mempengaruhi keberhasilan implementasi kebijakan pemberian bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Kota Jember yaitu: 1) Standar dan sasaran kebijakan,2) Kinerja kebijkan,3) Sumber daya, 4) Komunikasi antar badan pelaksana, 5) Karakteristik badan pelaksana, 6) Lingkungan sosial, ekonomi, dan politik, 7) pelaksana. Kata kunci: Kemiskinan, Implementasi kebijakan,Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Permasalahan kemisinan di Indonesia tidak pernah habis untuk di bahas terutama pada permasalahan akan perumahan karena pada dasarnya rumah sebagaian kebutuhan papan. Ketidak berdayanya mereka memiliki kebutuhan rumah layak huni berbanding lurus dengan pendapatan dan pengetahuan tentang fungsi rumah itu sendiri. Demi mengatasi permasalahan kemiskinan, maka pemerintah melalui Kementrian PUPR untuk menciptakan sebuah program perbaikan rumah tidak layak huni untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskripsi dengan pendekatan kualitatif, Teknik pengumpulsn data dengan pengumpulan data primer berupa wawancara dan observasi di lapangan, dan pengumpulan data berupa dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan ini diperoleh kesimpulan bahwa sesuai dengan teori-teori implementasi kebijakan menurut Van Hom dan Van Meter variabel-variabel yang mempengaruhi keberhasilan implementasi kebijakan pemberian bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Kota Jember yaitu: 1) Standar dan sasaran kebijakan,2) Kinerja kebijkan,3) Sumber daya, 4) Komunikasi antar badan pelaksana, 5) Karakteristik badan pelaksana, 6) Lingkungan sosial, ekonomi, dan politik, 7) pelaksana. Kata kunci: Kemiskinan, Implementasi kebijakan,Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni.
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Depositing User: Bagus eko prasetyo
Date Deposited: 05 Aug 2021 05:28
Last Modified: 05 Aug 2021 05:35
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11578

Actions (login required)

View Item View Item