Asuhan Keperawatan pada Ny. F P1A0 Post Partum dengan riwayat Persalinan Spontan dengan kondisi Ketuban Pecah dini di ruang Nusa Indah Rumah Sakit Daerah Balung Kabupaten Jember

Zulfadiyanti, Maghfiroh (2021) Asuhan Keperawatan pada Ny. F P1A0 Post Partum dengan riwayat Persalinan Spontan dengan kondisi Ketuban Pecah dini di ruang Nusa Indah Rumah Sakit Daerah Balung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (553kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (915kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dalam kajian ini adalah memberikan asuhan keperawatan pada pasien post partum dengan persalinan spontan indikasiketuban pecah dinidi Ruang Nusa Indah RSD Balung Kabupaten Jember. Sedangkan metode kajian yang digunakan adalah diagnosis keperawatan memberikan gambaran tentang masalah atau status kesehatan pasien yang aktual dan kemungkinan akan terjadi, dimana pemecahannya dapat dilakukan dalam batas wewenang perawat. Dengan melakukan tahapan penyusunan kajian, sebagaimana berikut: a). Menyusun rencana keperawatan, dengan merumuskan tujuan keperawatan dengan kriteria hasil dan merencanakan asuhan keperawatan terhadap pasien. b). Mengimplementasikan tindakan keperawatan, dengan inisiatif dari rencana tindakan untuk mencapai tujuan yang spesifik. c). Melakukan evaluasi keperawatan, dengan memuat kriteria hasilnya proses dan keberhasilan tindakan keperawatan. Keberhasilan proses dapat dilihat dengan jalan membandingkan antara proses dengan pedoman atau rencana proses tersebut. Berdasarkan pembahasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa: Pertama, pengkajian kasus asuhan keperawatan pasien Ny.F menunjukan keluhan nyeri. Pengkajian menggunakan format pengkajian menurut konsep teori self care Orem. Kedua, pada pasien Ny.F diagnosis keperawatan sudah menggunakan SDKI dan sesuai dengan teori. Ketiga, perencanaan dilakukan sudah sesuai dengan diagnosis yang ditetapkan pada pasien Ny.F menggunakan SIKI dan SLKI. Keempat, implementasi keperawatan pada kasus ini di laksanakan sesuai dengan intervensi yang sudah dibuat, sesuai dengan kebutuhan pasien Ny.F post partum dengan ketuban pecah dini. Pelaksanaan tindakan keperawat tersebut dapat dilakukan dan berjalan dengan baik berkat kerja sama dari pasien, keluarga, perawat ruangan dan pembimbing lapangan. Kelima, hasil evaluasi keperawatan pada pasien Ny.F di temukan tiga masalah keperawatan yaitu nyeri akut, resiko infeksi, dan menyusui tidakefektif yang masalah tersebut telah teratasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Asuhan Keperawatan, Post Partum dan Persalinan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Faculty of Health > Diploma of Nursing (D3)
Depositing User: Maghfiroh Zulfadiyanti
Date Deposited: 13 Aug 2021 01:06
Last Modified: 13 Aug 2021 01:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11672

Actions (login required)

View Item View Item