Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan pada Optik Melawai Cabang Jember (Studi Kasus pada Optik Melawai Cabang Jember di Pertokoan Mutiara)

Setiawan, Arik (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan pada Optik Melawai Cabang Jember (Studi Kasus pada Optik Melawai Cabang Jember di Pertokoan Mutiara). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh bagaimana pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Faktor Emosional, Dan Biaya Kemudahan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Optik Melawai Cabang Jember di Ruko. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 60 pelanggan yang pernah melakukan transaksi di Optik Melawai Cabang Jember di Ruko Mutiara. Teknik pengumpulan data dari pelanggan menggunakan kuisioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda. Analisis yang digunakan yaitu IBM SPSS for Window version 16. Hasil analisa penelitian menunjukan bahwa Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Faktor Emosional, Dan Biaya Kemudahan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan ini Optik Melawai Cabang Jember di Ruko Mutiara akan meningkatkan lagi dalam pelayanan yang diberikan untuk pelanggan supaya pelanggan bisa merasa puas dan loyal terhadap perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information: ARIK SETIAWAN (1210412011)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Faktor Emosional, Dan Biaya Kemudahan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:05
Last Modified: 10 Jan 2019 03:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1168

Actions (login required)

View Item View Item