Mulyono, Tri Subakti (2021) Peran Akun Ahli Gizi Dalam Mempromosikan Makanan Begizi Di Media Sosial ( Studi Kasus Konten Makanan Bergizi Akun Instagram @Ahligizi.id ). Undergraduate thesis, S1 Ilmu Komunikasi.
Text
A. PENDAHULUAN-1.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK-1.pdf Download (781kB) |
|
Text
C. BAB I-1.pdf Download (812kB) |
|
Text
D. BAB II-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (777kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) | Request a copy |
|
Text
I. LAMPIRAN-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL-1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Saat ini di dalam era globalisasi dimana terjadi perubahan gaya hidup dan pola makan, Indonesia menghadapi permasalahan gizi ganda. Masalah kesehatan gizi disebabkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat tentang gizi disertai dengan kurangnya informasi tentang gizi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peran @Ahligizi.id mempromosikan makanan bergizi melalui media social Instagram dan apa saja hambatan dalam mempromosikan makanan bergizi yang dilakukan oleh akun @Ahligizi.id di instagram. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Penggunaan sosial media Instagram untuk mempromosikan makanan bergizi cukup efektif danmeningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap kesadaran untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Kemudian penggunaan teori AIDA mampu menjadi bentuk komunikasi media massa yang dilakukan ahligizi.id dalam melakukan promosi makanan bergizi. Adapun beberapa hambatan yang seringkali dialami @Ahligizi.id dalam melakukan promosi makanan bergizi yaitu; kehabisan ide untuk membuat konten setiap harinya, susahnya menentukan tema postingan hari ini dan susahnya membuat caption yang sesuai dengan foto yang akan diunggah. Penggunaan sosial media Instagram untuk mempopulerkan dan mempromosikan makanan bergizi terbilang cukup efektif dan juga meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap kesadaran untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Tri subakti mulyono | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | Trisubaktimulyono@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2021 01:39 | ||||||
Last Modified: | 14 Aug 2021 01:39 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11711 |
Actions (login required)
View Item |