Peran Akun Ahli Gizi Dalam Mempromosikan Makanan Begizi Di Media Sosial ( Studi Kasus Konten Makanan Bergizi Akun Instagram @Ahligizi.id )



Mulyono, Tri Subakti (2021) Peran Akun Ahli Gizi Dalam Mempromosikan Makanan Begizi Di Media Sosial ( Studi Kasus Konten Makanan Bergizi Akun Instagram @Ahligizi.id ). Undergraduate thesis, S1 Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN-1.pdf] Text
A. PENDAHULUAN-1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK-1.pdf] Text
B. ABSTRAK-1.pdf

Download (781kB)
[thumbnail of C. BAB I-1.pdf] Text
C. BAB I-1.pdf

Download (812kB)
[thumbnail of D. BAB II-1.pdf] Text
D. BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III-1.pdf] Text
E. BAB III-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV-1.pdf] Text
F. BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V-1.pdf] Text
G. BAB V-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA-1.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[thumbnail of I. LAMPIRAN-1.pdf] Text
I. LAMPIRAN-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL-1.pdf] Text
J. ARTIKEL-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Saat ini di dalam era globalisasi dimana terjadi perubahan gaya hidup dan pola makan, Indonesia menghadapi permasalahan gizi ganda. Masalah kesehatan gizi disebabkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat tentang gizi disertai dengan kurangnya informasi tentang gizi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peran @Ahligizi.id mempromosikan makanan bergizi melalui media social Instagram dan apa saja hambatan dalam mempromosikan makanan bergizi yang dilakukan oleh akun @Ahligizi.id di instagram. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif
deskriptif melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Penggunaan sosial media Instagram untuk mempromosikan makanan bergizi cukup efektif danmeningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap kesadaran untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Kemudian penggunaan teori AIDA mampu menjadi bentuk komunikasi media massa yang dilakukan ahligizi.id dalam melakukan promosi makanan bergizi. Adapun beberapa hambatan yang seringkali dialami
@Ahligizi.id dalam melakukan promosi makanan bergizi yaitu; kehabisan ide untuk membuat konten setiap harinya, susahnya menentukan tema postingan hari ini dan susahnya membuat caption yang sesuai dengan foto yang akan diunggah. Penggunaan sosial media Instagram untuk mempopulerkan dan mempromosikan makanan bergizi terbilang cukup efektif dan juga meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap kesadaran untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Juariyah, Juariyah
nidn0006086701

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Tri subakti mulyono | trisubaktimulyono@gmail.com
Date Deposited: 14 Aug 2021 01:39
Last Modified: 14 Aug 2021 01:39
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11711

Actions (login required)

View Item View Item