Pengaruh Price, Physical Evidance terhadap Customer Satisfaction Melalui Customer Loyalty



Santoso, Nugroho Edie and MARTINI, NI NYOMAN PUTU (2020) Pengaruh Price, Physical Evidance terhadap Customer Satisfaction Melalui Customer Loyalty. JSMBI ( Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia ), 10 (1). pp. 36-49. ISSN e-ISSN:2541-2566 p-ISSN:2088-916X

[thumbnail of 3385-10026-1-PB.pdf] Text
3385-10026-1-PB.pdf

Download (208kB)

Abstract

Rancangan penelitian pada penelitian ini adalah explanatory research yakni untuk menjelaskan
kedudukan-kedudukan variabel yang diteliti serta untuk mengetahui hubungan antara satu variabel
dengan variabel lainnya. Besar sampel yang diperlukan 380 mahasiswa yang dipilih secara acak pada
masing-masing fakultas sesuai dengan proporsinya. Landasan teori dan penelitian terdahulu yang
sudah dilakukan menjadi dasar kerangka konseptual dalam penelitian ini. Variabel Price dan variabel
Physical Evidance memiliki pengaruh terhadap Customer Satisfaction (mahasiswa) dan Customer
Loyalty (mahasiswa), selain itu juga memiliki pengaruh Customer Loyalty (mahasiswa) terhadap
Customer Satisfaction (mahasiswa). Hasil uji dari lima variabel semuanya menghasilkan nilai yang
positif dan signifikan, sesuai dengan model yang disampaikan, masing-masing variabel memiliki
peran yang saling mempengaruhi satu sama lain sehingga Customer Satisfaction yang dituju melalui
Customer Loyalty tercapai dengan nilai yang positif

[error in script]

Item Type: Article
Keywords/Kata Kunci: price, physical evidance, customer loyalty, customer satisfaction.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
Depositing User: Ni Nyoman Putu Martini | martini_nyoman@yahoo.co.id
Date Deposited: 18 Aug 2021 01:31
Last Modified: 18 Aug 2021 01:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11758

Actions (login required)

View Item View Item