Pengaruh Price, Physical Evidance terhadap Customer Satisfaction Melalui Customer Loyalty

Santoso, Nugroho Edie and MARTINI, NI NYOMAN PUTU (2020) Pengaruh Price, Physical Evidance terhadap Customer Satisfaction Melalui Customer Loyalty. JSMBI ( Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia ), 10 (1). pp. 36-49. ISSN e-ISSN:2541-2566 p-ISSN:2088-916X

[img] Text
3385-10026-1-PB.pdf

Download (208kB)

Abstract

Rancangan penelitian pada penelitian ini adalah explanatory research yakni untuk menjelaskan kedudukan-kedudukan variabel yang diteliti serta untuk mengetahui hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya. Besar sampel yang diperlukan 380 mahasiswa yang dipilih secara acak pada masing-masing fakultas sesuai dengan proporsinya. Landasan teori dan penelitian terdahulu yang sudah dilakukan menjadi dasar kerangka konseptual dalam penelitian ini. Variabel Price dan variabel Physical Evidance memiliki pengaruh terhadap Customer Satisfaction (mahasiswa) dan Customer Loyalty (mahasiswa), selain itu juga memiliki pengaruh Customer Loyalty (mahasiswa) terhadap Customer Satisfaction (mahasiswa). Hasil uji dari lima variabel semuanya menghasilkan nilai yang positif dan signifikan, sesuai dengan model yang disampaikan, masing-masing variabel memiliki peran yang saling mempengaruhi satu sama lain sehingga Customer Satisfaction yang dituju melalui Customer Loyalty tercapai dengan nilai yang positif

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: price, physical evidance, customer loyalty, customer satisfaction.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
Depositing User: Ni Nyoman Putu Martini
Date Deposited: 18 Aug 2021 01:31
Last Modified: 18 Aug 2021 01:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11758

Actions (login required)

View Item View Item