hasanah, maghfirotul (2021) REDESAIN STRUKTUR ATAS JEMBATAN KAMPUS IAIN JEMBER DENGAN OPTIMASI PENGARUH PENURUNAN TANAH TIMBUNAN PADA OPRIT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (862kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (223kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (519kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (577kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (491kB) |
|
Text
artikel.pdf Download (741kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya perkembangan dan kemajuan serta banyaknya gedung di kampus Institut Agama Islam Negeri Jember sebagai pengembangan beberapa fakultas, menuntut adanya penyediaan fasilitas infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang memadai. Saat ini telah dibangun sebuah jembatan dengan bentang 20 meter, namun dengan bentang tersebut banyak dampak yang kemungkinan bisa terjadi, salah satunya adalah meningkatkan resiko tingginya muka air banjir karena letak kolom pilar yang banyak memakan luas basah penampang sungai. Sehingga untuk menanggulangi hal tersebut, dilakukan studi analisa perhitungan bagian struktur atas jembatan dengan gelagar beton pratekan dengan bentang yang lebih besar dari 20 m hingga 50 m. Penelitian ini dimulai dari pengumpulan data jembatan seperti panjang dan lebar jembatan yang selanjutnya di analisa berdasarkan beban yang akan di terima oleh jembatan tersebut, kemudian dilakukan tahap kontrol tegangan dan lendutan untuk mengetahui apakah perubahan bentang jembatan aman atau tidak jika dikerjakan. Hasil dari studi jembatan menunjukan beban berat balok prategang sebesar 17,12 kN/m, berat plat lantai akibat beban sendiri sebesar 6 kN/m, berat sendiri pada jembatan (QMS) sebesar 25,41 kN/m, beban mati tambahan (QMA) sebesar 1,99 kN/m, beban lajur (QTD) sebesar 11,25 kN/m, beban angin (QEW) sebesar 1,67 kN/m, dan beban gempa (QEQ) sebesar 14,02 kN/m. Selain itu, hasil studi juga menunjukan bahwa perubahan desain jembatan hingga pengaruh beban yang akan diterima oleh jembatan dan telah melalui tahap kontrol tegangan menunjukan hasil yang aman jika dilakukan pendesaian ulang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Beton Prategang, Pembebanan, Kontrol Lendutan, Kontrol Tegangan, Momen Ultimit | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Hasanah Maghfirotul | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | firohhasanah27@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 18 Aug 2021 06:15 | |||||||||
Last Modified: | 18 Aug 2021 06:54 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11771 |
Actions (login required)
View Item |