(Peer review+Similarity+Dokumen) SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA PADA PERGURUAN TINGGI “ (STUDI KASUS : PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA )

Pater, Dewi Lusiana (2018) (Peer review+Similarity+Dokumen) SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA PADA PERGURUAN TINGGI “ (STUDI KASUS : PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA ). Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
10012.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Peer Review Sistem Informasi Pendaftaran.pdf

Download (849kB)
[img] Text
P2 Plagiasi SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA PADA PERGURUAN TINGGI “ (STUDI KASUS _ PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA ).pdf

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan terhadap penyajian informasi pendaftaran mahasiswa baru yang cepat di perlukan oleh program studi manajemen informatika, tetapi pada sistem yang sedang berjalan hal tersebut belum terwujud. Pada sistem yang sedang berjalan, staf secretariat membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan informasi daftar hadir perkuliahan seorang mahasiswa. Staf sekretariat harus melakukan pencarian data pada pendaftar mahasiswa baru yang berupa lembaran kertas yang sebagian tersebar di masing-masing fakultas. Dalam penelitian ini metode pendekatan yang digunakan yaitu berorientasi objek dengan metode pengembangan sistem yang digunakan adalah model proto tipe. Adapun perangkat lunak pendukung yang digunakan untuk membangun aplikasi system informasi pendaftaran mahsiswa baru ini adalah SQL Server 2000. Hasil akhir dari penelitian ini yakni berupa produk system informasi pendaftaran mahasiswa. Dengan system informasi ini di harapkan pencarian data dan pembuatan laporan data mahasiswa baru dapat dilakukan dengan lebih mudah dan waktu yang relatif lebih cepat. Kata Kunci :Sistem Informasi, Daftar Hadir, Model Proto tipe.

Item Type: Peer Review
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 005 Computer Programming, Programs, & Data
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Dewi Lusiana
Date Deposited: 27 Aug 2021 03:11
Last Modified: 27 Aug 2021 03:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11912

Actions (login required)

View Item View Item