(Peer review+Similarity+Dokumen) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN PEMANFAATAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUNGAN (STUDI KASUS PADA BNI CABANG SITUBONDO)

Intania Pramaiswari Puteri, pramaiswari and YULIARTI, NORITA CITRA and NASTITI, ARI SITA (2019) (Peer review+Similarity+Dokumen) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN PEMANFAATAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUNGAN (STUDI KASUS PADA BNI CABANG SITUBONDO). Jurnal Akuntansi Profesi, Indonesia.

[img] Text
jurnal norita 2.pdf

Download (186kB)
[img] Text
peer review 12.pdf

Download (705kB)
[img] Text
PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUNGAN (STUDI KASUS PADA BNI CABANG SITUBONDO).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman akuntansi dan penerapan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan cabang BNI Situbondo. Penelitian ini menggunakan variabel independen, yaitu pemahaman akuntansi dan pemanfaatan sistem informasi akuntansi. Sedangkan variabel dependen adalah kualitas laporan keuangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di back office di kantor cabang BNI di Situbondo. Sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden sebanyak 44 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemahaman akuntansi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas laporan keuangan. Sedangkan variabel pemanfaatan pada sistem informasi akuntansi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas laporan keuangan Kata kunci: Pemahaman akuntansi, penggunaan sistem informasi akuntansi dan kualitas laporan keuangan.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pemahaman akuntansi, penggunaan sistem informasi akuntansi dan kualitas laporan keuangan.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Norita Citra Yuliarti
Date Deposited: 28 Sep 2021 07:09
Last Modified: 28 Sep 2021 07:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11997

Actions (login required)

View Item View Item