Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Toyota Kijang Innova di Banyuwangi

Hidayat, Farid (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Toyota Kijang Innova di Banyuwangi. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text
01. BAGIAN AWAL.pdf

Download (265kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
jurnal.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)

Abstract

Salah satu penyebab yang mempengaruhi turunnya pangsa pasar Toyota Kijang Innova adalah penurunan minat beli konsumen yang selama ini menjadi pelanggan Toyota Kijang Innova untuk melakukan pembelian ulang. Selain itu konsumen kendaraan roda empat/mobil yang baru juga kurang berminat untuk membeli Toyota Kijang Innova. Hal ini dapat dipengaruhi oleh faktor kualitas produk yang masih banyak kekurangan, citra merek yang masih kurang bagus menjadi faktor penting yang harus diperhatikan oleh produsen Toyota, harga yang lebih mahal dibandingkan harga yang ditawarkan pesaing,dan promosi yang kurang efektif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 16.0. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling. Maka sampel yang digunakan adalah 100 orang banyuwangi yang telah membeli Toyota Kijang Innova yang diproduksi di atas tahun 2012 dan sampai saat ini masih diproduksi. Hasil penelitian membuktikan bahwa tiga variabel independen yaitu citra merek,harga, dan promosi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian Toyota Kijang Innova. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa semua variabel independen (kualitas produk, citra merek, harga, dan promosi) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh positif terbesar terhadap keputusan pembelian Toyota Kijang Innova pada masyarakat banyuwangi adalah pada variabel citra merek dengan koefisien 0,311, kemudian diikuti oleh variabel promosi dengan koefisien 0,300, selanjutnya variabel harga dengan koefisien 0,263, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah yaitu variabel kualitas produk dengan koefisien 0,100.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, kualitas produk, citra merek, harga, promosi.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Rudi Setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzza, Muhamad NaelyUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDAnwar, AnwarUNSPECIFIED
Date Deposited: 15 Jan 2019 02:13
Last Modified: 12 Oct 2019 01:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1201

Actions (login required)

View Item View Item