OPINI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER TERHADAP MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI PROMOSI FASHION

Mustofa, Hisyam (2021) OPINI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER TERHADAP MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI PROMOSI FASHION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (471kB)

Abstract

Opini terhadap pengguna aplikasi instagram di kalangan masyarakat khususnya remaja menjadikan aplikasi instagram sebagai media sosial yang populer pada saat ini. Munculnya media instagram telah membuka peluang bagi masyarakat untuk menjalankan sebuah bisnis. Peluang untuk media sosial tidak hanya berhenti pada produk. Masyarakat menggunakan media sosial untuk melakukan berbagai aktivitas, antara lain hiburan, bisnis, mencari informasi, atau aktivitas lainnya karena fitur instagram yang sangat lengkap untuk dijadikan bisnis online dengan promosi fashion. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui bagaimana opini serta dampak mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhmammadiyah Jember terhadap media Instagram sebagai promosi fashion. Teknik penentuan sumber data menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara berstruktur mendalam terhadap 8 orang informan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhmammadiyah Jember. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa jika terpengaruh berlebihan dengan promosi maka akan terjadi perilaku konsumtif karena boros dalam membeli suatu produk tersebut tidak karena kebutuhan namun hanya keinginan saja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 307 Communities
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Hisyam Mustofa
Date Deposited: 28 Oct 2021 06:39
Last Modified: 28 Oct 2021 06:43
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12108

Actions (login required)

View Item View Item