Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Komitmen Pelanggan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan Swalayan Larisso Ambulu Jember

Nafisatin, Laili Ika (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Komitmen Pelanggan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan Swalayan Larisso Ambulu Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (280kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan swalayan Larisso Ambulu Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan, komitmen pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan swalayan Larisso Ambulu Jember. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 60 responden dengan teknik purpossive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel kualitas layanan, komitmen pelanggan dan kepercayaan pelanggan, semuanya berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Dari uji t diperoleh hasil kualitas layanan, komitmen pelanggan dan kepercayaan pelanggan, semuanya berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari uji F diperoleh hasil kualitas layanan, komitmen pelanggan dan kepercayaan pelanggan, semuanya berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil uji determinasi diperoleh 76,9% variasi variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas layanan, komitmen, dan kepercayaan, sedangkan sisanya sebesar 0,231 atau 23,1% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, komitmen pelanggan, kepercayaan dan loyalitas pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Rudi Setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzhad, Muhamad NaelyUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDEko, WahyuUNSPECIFIED
Date Deposited: 15 Jan 2019 06:48
Last Modified: 12 Oct 2019 03:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1229

Actions (login required)

View Item View Item