Pengaruh Store Atmosphere dan Atribut Produk terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus: Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo cab. Jember)

Ariyanto, Moh. Noval (2016) Pengaruh Store Atmosphere dan Atribut Produk terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus: Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo cab. Jember). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

[img]
Preview
Text
jurnal noval.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh store atmosphere yang terdiri dari (exterior, general interior, store layout, interior display) dan atribut produk terhadap minat beli konsumen di rumah makan Wong Solo Cabang Jember. Dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel terikat (depedent) yaitu exterior, general interior, store layout, interior display dan atribut produk, dan variabel bebas (independent) yaitu minat beli. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Rumah Makan Wong Solo Cabang Jember. Jumlah sample yang digunakan adalah 60 responden. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling dengan kriteria tertentu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Sebelum menggunakan analisis regresi berganda, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) Hasil pengujian hipotesis telah membuktikan terdapat pengaruh yang signifikan variabel exterior terhadap minat beli konsumen. variabel general interior berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, variabel store layout berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, variabel interior display berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, dan variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Dari hasil analisis dengan menggunakan uji T variabel independent yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli pada rumah makan Ayam bakar Wong Solo Cab Jember adalah store layout karena thitung elemen store layout lebih besar dibandingkan thitung variabel independent yang lain yaitu exterior, general interior, interior display, dan atribut produk.

Item Type: Article
Additional Information: Moh noval ariyanto (1210411215)
Uncontrolled Keywords: Store atmosphere, Exterior, General interior, Store layout, Interior display, Atribut produk, Minat beli konsumen.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 16 Jan 2019 02:22
Last Modified: 16 Jan 2019 02:22
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1244

Actions (login required)

View Item View Item