(Peer Review + Similarity + Document) THE IMPLEMENTATION OF BILINGUAL EDUCATION IN RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (INTERNATIONAL STANDARD SCHOOL) IN INDONESIA

Huda, Tanzil (2010) (Peer Review + Similarity + Document) THE IMPLEMENTATION OF BILINGUAL EDUCATION IN RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (INTERNATIONAL STANDARD SCHOOL) IN INDONESIA. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember, Jember, Indonesia.

[img] Text
1. Peer Review 1 & 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Cek Hasil Turnitin.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Artikel.pdf

Download (481kB)

Abstract

Sebagai upaya peningkatan daya saing bangsa, pemerintah Indonesia mempersiapkan sumberdaya unggul melalui program pendidikan yang diselenggarakan oleh sekolah yang disebut sekolah bertaraf internasional. Program tersebut sejalan dengan amanah UUD 1945 dan UU No. 20 tahun 2003. Namun demikian, program yang selalu dikaitkan dengan pendidikan bilingual ini tidak serta merta dapat dilaksanakan dengan mulus mengingat banyak faktor yang terkait dengan implementasi sekolah bertaraf internasional. Artikel ini diawali dengan pembahasan tentang prinsip dasar pendirian sekolah bertaraf internasional baik dari perspektif teori pendidikan maupun konstitusi. Pengalaman implementasi program di beberapa negara juga dibahas pada artikel ini. Solusi alternatif sebagai salah satu upaya mengeliminasi kendala pada implementasi sekolah bertaraf internasional dibahas pada bagian akhir artikel ini.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: bilingual education, rintisan sekolah bertaraf internasional (international standard school)
Subjects: 800 Literature and Rhetoric > 820 English Literatures
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1)
Depositing User: Tanzil Huda
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:31
Last Modified: 24 Jan 2022 01:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12468

Actions (login required)

View Item View Item