Analisis Segmentasi Pasar Produk Rokok Kretek Berdasarkan Atribut Produk di Kabupaten Jember

GUFRON, MOHAMMAD (2016) Analisis Segmentasi Pasar Produk Rokok Kretek Berdasarkan Atribut Produk di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
COVER DEPAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Segmentasi Produk Rokok Kretek Berdasarkan Atribut Produk Di Kabupaten Jember”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segmen pasar produk rokok kretek yang terbentuk di Kota Jember dan untuk mengetahui kelompok rokok kretek berdasarkan pada tingkat kemiripan antar rokok kretek di Kota Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat sekitar perkotaan merajuk pada peta kota administrative kota jember yaitu Kec.Ajung, Kec. Sumbersari, Kec. Jenggawah yang merokok produk kretek di Kabupaten Jember. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 6 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis Klaster. Hasil penelitian : Claster 1 adalah responden yang sangat mementingkan atribut merek; mementingkan atribut kemasan, cita rasa, serta kadar tar, dan nikotin; dan tidak mementingkan atribut harga dan aroma, dan dinamakan sebagai “Claster merek”;, Claster 2 adalah responden yang sangat mementingkan atibut kemasan, harga, cita rasa, kadar tar dan nikotin, dan aroma; mementingkan atribut merek, dan dinamakan sebagai “Claster kualitas”;, Claster 3 adalah responden yang mementingkan atribut harga dan kadar tar dan nikotin; tidak mementingkan atribut merek, kemasan, cita rasa dan aroma, dan dinamakan sebagai “Claster harga”. Terdapat tiga kelompok rokok kretek berdasarkan merekatau berdasarkan pengelompokan tersebut berdasarkan pada tingkat kemiripan antar rokok kretek, yaitu ; Kelompok 1 yaitu merek rokok Djarum 76;, Kelompok 2 yaitu Sampoerna K dan Djisamsoe, dan;, Kelompok 3 yaitu Tali Jagat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Merek, Kemasan, Harga, Cita Rasa, Kadar Tar dan Nikotin, Aroma
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 16 Jan 2019 02:26
Last Modified: 12 Oct 2019 01:25
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item View Item