(Laporan Akhir) ANALISIS DINAMIK MODEL MATEMATIKA SIRS UNTUK MEMPREDIKSI EFEKTIVITAS VAKSIN PADA PENYEBARAN COVID-19 DI KABUPATEN JEMBER

AH, NURUL IMAMAH and EURIKA, NOVY (2021) (Laporan Akhir) ANALISIS DINAMIK MODEL MATEMATIKA SIRS UNTUK MEMPREDIKSI EFEKTIVITAS VAKSIN PADA PENYEBARAN COVID-19 DI KABUPATEN JEMBER. Project Report. Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Laporan Akhir Risetmu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan umum dari penelitian ini adalah membuat model matematika SIRS untuk melihat efektivitas pemberian vaksin pada penyebaran penyakit Covid-19 di kabupaten Jember. Tujuan umum tersebut akan dicapai melalui beberapa tahapan, yaitu: (1) Membangun model matematika SIRS penyebaran penyakit Covid-19, (2) melakukan analisis dinamik model matematika SIRS penyebaran penyakit Covid-19, (3) melakukan simulasi model matematika penyebaran penyakit Covid-19 dengan metode numerik, (4) menguji kesesuaian model matematika penyebaran penyakit Covid-19 dengan data yang terjadi di lapangan, dan (5) melakukan prediksi jumlah kasus penyebaran penyakit Covid-19 di Kabupaten Jember setelah pemberian vaksin. Manfaat khusus yang diharapkan; (1) Adanya transfer ilmu engetahuan (khususnya pemodelan matematika pada penyebaran penyakit Covid-19 setelah pemberian vaksin) (2) hasil penelitian dapat menjadi referensi baru bagi pemerintah daerah untuk mengantisipasi permasalahan penyakit terutama Penyakit Covid-19. Berdasarkan hal tersebut, maka rencana kegiatan dimulai dengan membangun model matematika penyebaran penyakit Covid-19 dengan asumsi pemberian vaksin, menganalisis model matematika penyebaran penyakit Covid-19, melakukan simulasi model matematika penyebaran penyakit Covid-19 menggunakan software Matlab, menguji kesesuaian Pemodelan matematika penyebaran penyakit Covid-19 dengan data riil yang terjadi di kabupaten Jember, serta melakukan prediksi jumlah kasus penyebaran penyakit Covid-19 di kabupaten Jember setelah pemberian vaksin.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Eurika Novy
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:35
Last Modified: 24 Jan 2022 07:35
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12545

Actions (login required)

View Item View Item