(Peer Review + Similarity + Document) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Terhadap Profesi Akuntan Pendidik

Malik, Abdul Jabbar and Cahyono, Dwi and Astrid, Maharani (2020) (Peer Review + Similarity + Document) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Terhadap Profesi Akuntan Pendidik. Accounting Alumni Association Program D III Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia.

[img] Text
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Terhadap Profesi Akuntan Pendidik.pdf

Download (1MB)
[img] Text
[C.1.c.5.f.].pdf

Download (1MB)
[img] Text
Peer review Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Terhadap Profesi Akuntan Pendidik.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bagi para mahasiswa semester akhir Fakultas Ekonomi program studi Akuntansi yang akan menjelang kelulusannya, mereka akan memiliki tujuan dan rencana yang akan mereka ambil setelah menyandang gelar sarjana ekonomi (SE). Mereka akan memiliki beberapa pilihan minat karir yang sesuai dengan keinginan atau faktor-faktor yang melatarbelakangi. Adapun beberapa profesi yang bisa dipilih oleh para sarjana Akuntansi, seperti Akuntan Publik, Akuntan Pemerintah, Akuntan Intern, dan Akuntan Pendidik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi terhadap profesi Akuntan Pendidik pada mahasiswa S1 di Kabupaten Jember. Sampel yang digunakan adalah beberapa mahasiswa semester lima atau tujuh pada mahaiswa akuntansi di Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Jember, dan STIE Mandala Jember. Pemilihan sampel yang diuji dalam penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPPS. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Variabel Dependen (Y) dan Variabel Indepeden (X). Untuk variabel independen dalam penelitian ini adalah Pengakuan Profesional, Lingkungan Kerja, dan Gaji atau penghasilan Finansial. Untuk variabel dependen yaitu minat mahasiswa akuntansi terhadap profesi Akuntan Pendidik.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Sarjana Ekonomi (SE), Minat Mahasiswa Akuntansi, Akuntan Pendidik, Profesi
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Dwi Cahyono
Date Deposited: 31 Jan 2022 04:28
Last Modified: 01 Mar 2022 04:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12669

Actions (login required)

View Item View Item