Penerapan Reward Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII A Pada Mata Pelajaran Al- Islam di SMP Muhammadiyah 12 Paleran

Yusuf, Ahmad (2022) Penerapan Reward Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII A Pada Mata Pelajaran Al- Islam di SMP Muhammadiyah 12 Paleran. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (440kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB) | Request a copy
[img] Text
artikel.pdf

Download (287kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar dapat meningkat melalui pemberian reward atau penghargaan melalui pemberian penghargaan di SMP Muhammadiyah 12 Paleran.berdasarkan uraian pada latar belakang,identifikasi masalah dan pembatasan masalah,maka fokus penelitian ini berkaitan dengan upaya meningkatkan Hasil belajar belajar siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 12 Paleran.Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan hanya di kelas VII A.Dalam satu pengawasan peneliti sendiri.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas berlokasi di SMP Muhammadiyah 12 Paleran yang di tujukan pada siswa kelas VII A. Adapun alasan utamanya adalah dari hasil pengamatan dan informasi siswa,bahwa Hasil belajar siswa masih tergolong kurang. Sampel pada kegiatan ini adalah seluruh siswa yang ada di kelas VII A berjumlah 27 siswa.berdasarkan data tersebut diatas dapat di ketahui ,bahwa hasil belajar siswa dapat ditingkat melalui Penerapan reward. Aspek pemberian reward yang dibawakan diketahui bahwa dari siklus I meningkat pada siklus siklus II.Jika pada siklus I mendapat skor sebesar 70 maka pada siklus II sudah lebih baik dengan mendapat skor 90.Pada aspek Hasil belajar siswa didapatkan Pada siklus I sebesar 55% dengan kategori kurang dan pada siklus II meningkat menjadi 87% dengan kategori baik. Kata kunci : penerapan reward

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Reward,Hasil belajar
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Ahmad Yusuf
Date Deposited: 31 Jan 2022 06:09
Last Modified: 31 Jan 2022 06:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12692

Actions (login required)

View Item View Item