Efektifitas Iklan Smartphone Merek Asus (Study Kasus Fanpage Asus Indonesia)

Arifin, Akhmad (2017) Efektifitas Iklan Smartphone Merek Asus (Study Kasus Fanpage Asus Indonesia). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (945kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efektivitas iklan dengan objek Smartphone Asus melalui fanpage Asus Indonesia, yang diukur dengan metode EPIC. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 responden pengguna Smartphne Asus dengan teknik kwiksurvey. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Dari skor rataan pendapat respoden atas pernyataan yang mengukur dimensi empati didapat hasil sebesar 3,74 dimensi persuasi sebesar 3,78 dimensi dampak sebesar 3,65 dan dari dimensi komunikasi sebesar 3,39 sehingga diperoleh nilai EPIC rate 3,64. Nilai EPIC rate tersebut menunjukkan bahwa iklan Smartphone Asus melalui media social dinilai efektif

Item Type: Article
Additional Information: Akhmad Arifin (1310411217)
Uncontrolled Keywords: efektivitas iklan, fanpage Asus, metode EPIC
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 16 Jan 2019 03:18
Last Modified: 16 Jan 2019 03:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item View Item