Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien pada Puskesmas Pasean Pamekasan

Famianti, Ani (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien pada Puskesmas Pasean Pamekasan. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
ANI FAMIANTI PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text
cover.pdf

Download (333kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pasien Puskesmas Pasean Pamekasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari lima variabel yaitu bukti langsung (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5) terhadap kepuasan pasien Puskesmas Pasean Pamekasan. Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 60 responden yaitu pasien Puskesmas Pasean Pamekasan dengan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), dan uji hipotesis (uji t, uji R2 (koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel bukti langsung (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5) semuanya berpengaruh terhadap kepuasan pasien Puskesmas Pasean Pamekasan. Dari uji t diperoleh hasil bukti langsung (0,000), kehandalan (0,008), daya tanggap (0,001), jaminan (0,022), empati (0,000) semuanya berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Pasean Pamekasan. Kelima variabel ini berpengaruh sebesar 96,0% terhadap kepuasan pasien Puskesmas Pasean Pamekasan sedangkan sisanya sebesar 4,0% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan kepuasan pasien.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Rudi Setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSumowo, SenoUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDWijayantini, BayuUNSPECIFIED
Date Deposited: 17 Jan 2019 02:36
Last Modified: 06 Nov 2024 02:22
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1280

Actions (login required)

View Item View Item