PELAYANAN SEKTOR PUBLIK PEMBUATAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Situbondo)

Taufiqi, Afrizal Firqin (2022) PELAYANAN SEKTOR PUBLIK PEMBUATAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Situbondo). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (589kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Afrizal Firqin Taufiqi.* Dr. Ria Angin M.Si.,* PELAYANAN SEKTOR PUBLIK PEMBUATAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Situbondo), Universitas Muhammadiyah Jember, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Pemerintahan. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelayanan publik di masa pandemi Covid-19 yang membawa dampak yang besar bagi masyarakat. Penelitian ini sebagai riset awal dalam pelayanan publik yang difokuskan pada layanan e-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Situbondo. Layanan e-KTP menjadi prioritas Pelayanan publik merupakan sebagai kegiatan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan bagi setiap orang atau masyarakat. Maka dari itu pemerintah harus mempunyai strategi dalam menangani serta melayani berbagai masalah dan tanggapan dari masyarakat. Layanan pembuatan e-KTP diukur dari berbagai dimensi kualitas pelayanan seperti, reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Dengan pendekatan kualitatif, data diperoleh berdasarkan hasil observasi dan wawancara, diketahui bahwa pelayanan administrasi pembuatan e-KTP belum dilakukan secara maksimal dengan mengikuti perubahan selama masa pandemi, permasalahan yang muncul sebelum pandemi tetap terjadi sehingga kurang memberikan kepuasan kepada masyarakat, hal ini dilihat dari sarana prasarana yang masih kurang menyesuaikan dengan kondisi pandemi, kurangnya ketanggapan dan perhatian dari staf dan pegawai, jaminan kepastian penyelesaian yang tidak sesuai dengan ketetapan aturan yang ditentukan menjadi tantangan dalam penerapan dimensi pelayanan e-KTP. Kata kunci: Pandemi Covid-19-,Pelayanan Publik & E-KTP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembuatan E-KTP Dimasa Pandemi Covid-19
Subjects: 300 Social Science > 350 Public Administration and Military Science > 351 Public Administration
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Department: S1 Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Afrizal Firqin Taufiqi
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAngin, Rianidn0717026202
Contact Email Address: afrizalfirqint@gmail.com
Date Deposited: 11 Feb 2022 02:30
Last Modified: 11 Feb 2022 02:30
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12842

Actions (login required)

View Item View Item