Taufiqi, Afrizal Firqin (2022) PELAYANAN SEKTOR PUBLIK PEMBUATAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Situbondo). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (589kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (198kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (409kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Afrizal Firqin Taufiqi.* Dr. Ria Angin M.Si.,* PELAYANAN SEKTOR PUBLIK PEMBUATAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Situbondo), Universitas Muhammadiyah Jember, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Pemerintahan. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelayanan publik di masa pandemi Covid-19 yang membawa dampak yang besar bagi masyarakat. Penelitian ini sebagai riset awal dalam pelayanan publik yang difokuskan pada layanan e-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Situbondo. Layanan e-KTP menjadi prioritas Pelayanan publik merupakan sebagai kegiatan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan bagi setiap orang atau masyarakat. Maka dari itu pemerintah harus mempunyai strategi dalam menangani serta melayani berbagai masalah dan tanggapan dari masyarakat. Layanan pembuatan e-KTP diukur dari berbagai dimensi kualitas pelayanan seperti, reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Dengan pendekatan kualitatif, data diperoleh berdasarkan hasil observasi dan wawancara, diketahui bahwa pelayanan administrasi pembuatan e-KTP belum dilakukan secara maksimal dengan mengikuti perubahan selama masa pandemi, permasalahan yang muncul sebelum pandemi tetap terjadi sehingga kurang memberikan kepuasan kepada masyarakat, hal ini dilihat dari sarana prasarana yang masih kurang menyesuaikan dengan kondisi pandemi, kurangnya ketanggapan dan perhatian dari staf dan pegawai, jaminan kepastian penyelesaian yang tidak sesuai dengan ketetapan aturan yang ditentukan menjadi tantangan dalam penerapan dimensi pelayanan e-KTP. Kata kunci: Pandemi Covid-19-,Pelayanan Publik & E-KTP
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembuatan E-KTP Dimasa Pandemi Covid-19 | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 350 Public Administration and Military Science > 351 Public Administration | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Pemerintahan | ||||||
Depositing User: | Afrizal Firqin Taufiqi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | afrizalfirqint@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 11 Feb 2022 02:30 | ||||||
Last Modified: | 11 Feb 2022 02:30 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12842 |
Actions (login required)
View Item |