Analisis Tata Ruang Toko, Harga dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di “Media Swalayan” Situbondo

Ambarwati, Budi Ayu (2017) Analisis Tata Ruang Toko, Harga dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di “Media Swalayan” Situbondo. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (319kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

Penelitian mengenai faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen di Media Swalayan, Situbondo. Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh tata ruang toko, harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial dan simultan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori tata ruang toko, harga, keragaman produk dan keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Media Swalayan, Situbondo. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS versi 21. Hasil uji t menunjukkan nilai signifikansi tata ruang toko, harga dan keragaman produk lebih kecil dari 0.05, sehingga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05, sehingga secara simultan tata ruang toko, harga dan keragaman produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Analisis regresi menunjukkan bahwa tata ruang toko, harga dan keragaman produk memiliki nilai koefisien positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 84.6% variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh tata ruang toko, harga dan keragaman produk, sedangkan sisanya sebesar 0.154 atau 15.4% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti kualitas pelayanan, pendapatan konsumen, selera konsumen dan lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: tata ruang toko, harga, keragaman produk dan keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 17 Jan 2019 02:58
Last Modified: 09 Sep 2019 07:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1289

Actions (login required)

View Item View Item