Analisis Wacana Iklan Shopee Big Sale 8.8 Mid Year Sale

M Tsabata Amba, Amba (2022) Analisis Wacana Iklan Shopee Big Sale 8.8 Mid Year Sale. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRACT.pdf

Download (1MB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang iklan shopee yang dirasa menarik untuk diteliti, karena shopee adalah sebuah media jual beli secara online yang mendunia untuk saat ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif, dengan metode pengumpulan data berupa dokumentasi dan observasi pada iklan shopee Big Sale 8.8 Mid Year Sale. Teknik analisis data berupa gambar iklan shopee Big Sale 8.8 Mid Year Sale pada bulan Agustus 2021. Teknik analisis menggunakan analisis wacana van dijk. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah yang pertama guna memahami susunan suatu teks yang terdapat pada iklan shopee Big Sale 8.8 Mid Year Sale. Pada analisis yang dilakukan peneliti mendapatkan beberapa hasil yakni iklan “Shopee Big Sale 8.8 Mid Year Sale” telah menggunakan struktur wacana iklan yang lengkap, sehingga memudahkan pembaca untuk mengenali produk yang ditawarkan. Superstruktur pada iklan terdiri dari struktur headline (kepala iklan), illustration (ilustrasi), body copy (isi iklan), dan signature (logo). Wacana iklan Shopee diproduksi untuk menarik konsumen agar menggunakan produk yang dipasarkan dalam situsnya. Wacana iklan tersebut tidak lepas dari konteks bahwa pada pertengahan tahun Shopee memberikan penawaran yang menarik saat berbelanja di marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Analisis Wacana, Media Sosial, Marketplace.
Subjects: 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 384 Communications Telemunications
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 652 Process of Written Communication
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: M Tsabata Amba
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuyono, S.H., M.Ikom, Suyononidn.0705086503
Contact Email Address: tsabataamba61@gmail.com
Date Deposited: 14 Feb 2022 06:36
Last Modified: 14 Feb 2022 06:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12906

Actions (login required)

View Item View Item