(Peer review + similarity + document) Need For Achievement (N Ach) Beswan Djarum Sebagai Penerima Djarum Beasiswa Plus Djarum Foundation

ABDILLAH, MAHMUD and Nur'aini, Siti and ISTIQOMAH, ISTIQOMAH (2013) (Peer review + similarity + document) Need For Achievement (N Ach) Beswan Djarum Sebagai Penerima Djarum Beasiswa Plus Djarum Foundation. Fakultas Psikologi Unmuh Jember, Jember.

[img] Text
Need For Achievement N-Ach Beswan_Djarum Sebagai Penerima Bea Siswa.pdf

Download (341kB)
[img] Text
Perer Review Publikasi Istiqomah (Need For Achievement).pdf

Download (2MB)
[img] Text
Need For Achievement (N Ach) Beswan Djarum Sebagai Penerima Djarum Beasiswa Plus Djarum Foundation (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memahami karakteristik Need For Achievement Beswan Djarum sebagai penerima Djarum Beasiswa Plus Djarum Foundation, yang meliputi: 1) self-set goal Beswan Djarum, 2) Coping Beswan Djarum terhadap self-set goalnya, 3) Kesan atau persepsi Beswan Djarum terhadap hasil yang diraihnya. Pendekatan studi kasus digunakan untuk mengungkap tujuan tersebut. Informan dalam penelitian ini merupakan Beswan Djarum yang mengerjakan program Community Empowerment. Metode wawancara, observasi, dan studi dokumen digunakan sebagai metode pengumpulan data utama. Peneliti menggunakan analisis tematik untuk mengintegrasikan beberapa tema yang muncul dari metode pengumpulan data yang dilakukan, sehingga memunculkan pemahaman yang holistik mengenai Need For Achievement Beswan Djarum. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat motif berbeda yang mempengaruhi Need For Achievement setiap Beswan Djarum. Selain Need For Achievement Beswan Djarum, peneliti juga menemukan beberapa kebutuhan lainnya, seperti: 1) Need For Affiliation, 2) Need For Power. Need For Achievement Beswan Djarum ditunjukkan dengan: 1) penyusunan goal yang dilakukan oleh Beswan Djarum sendiri, 2) usaha yang dilakukan Beswan Djarum untuk mewujudkan goal yang telah ditentukannya, 3) serta kesan Beswan Djarum terhadap hasil yang telah dicapainya dan usaha yang dilakukannya. Kata Kunci : Beswan Djarum, Need, Need For Achievement, Self-Set Goal, Coping, Persepsi.

Item Type: Peer Review
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Istiqomah Istiqomah
Date Deposited: 16 Feb 2022 03:28
Last Modified: 16 Feb 2022 03:28
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12941

Actions (login required)

View Item View Item