(Peer review + Similarity + Document) EVALUASI JALAN ALTERNATIF DESA SETAIL KECAMATAN GENTENG KABUPATEN BANYUWANGI (Studi kasus jalan Raya genteng Jalan Banyuwangi-Jember)

Purwanto, Andi and Salim, Noor and Irawati, Irawati (2016) (Peer review + Similarity + Document) EVALUASI JALAN ALTERNATIF DESA SETAIL KECAMATAN GENTENG KABUPATEN BANYUWANGI (Studi kasus jalan Raya genteng Jalan Banyuwangi-Jember). Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
5.EvaluasiJalanAlternatif.pdf

Download (642kB)
[img] Text
5 Evaluasi jalan Alternatif.pdf

Download (669kB)
[img] Text
5 EVALUASI JALAN ALTERNATIF DESA SETAIL KECAMATAN GENTENG KABUPATEN BANYUWANG.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jumlah lalu lintas pada suatu ruas jalan yang melebihi kapsitas akan menyebabkan kemacetan. Salah satu cara yang dapat di lakukan untuk mengatasinya adalah dengan membuat jalan Alternatif dengan fasilitas yang lebih baik dari jalan eksiting. sehingga jalan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sekitar terutama para pengguna jalan. Jalan Tembus Terminal merupakan jalur alternatif sebagai jalur peralihan untuk kendaraan yang bermuatan besar dan bus sehingga pada jalan sebelumnya lebih longgar dan tidak macet pada jam-jam tertentu. Dan jalan ini dirancang untuk mengaktifkan Terminal Wiroguno yang dulunya tiddak bisa beroperasi dikarenakan jalur utama tidak menjangkau terminal tersebut. Hasil penilitian menunjukan bahwa Jalan Tembus Terminal Wiroguno mampu menjadi jalur alternatif karenabisa menerima limpasan volume kendaraan yang melewati jalur utama Jalan Raya Genteng. Tetapi masih membutuhkan perencanaan ulang tebal perkerasan jalan dan merencanakan alinyemen, draenase dan bangunan pelengkap jalan lainya di Jalan Tembus Terminal Wiroguno. Kata kunci : Volume kendaraan, Lapisan tebal perkerasan, Alinyemen horisontal.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Volume kendaraan, Lapisan tebal perkerasan, Alinyemen horisontal.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
Depositing User: Irawati Irawati
Date Deposited: 17 Feb 2022 02:58
Last Modified: 17 Feb 2022 02:58
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13011

Actions (login required)

View Item View Item