Komunikasi Orang Tua Dengan Anak Dalam Memahami Pesan Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi (Studi Kasus Di SDN Kembang 01 Bondowoso)

Tyanta, Yunita Putri (2022) Komunikasi Orang Tua Dengan Anak Dalam Memahami Pesan Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi (Studi Kasus Di SDN Kembang 01 Bondowoso). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (936kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tyanta, Yunita Putri. 2022. Komunikasi Orang Tua Dengan Anak Dalam Memahami Pesan Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi (Studi Kasus Di Sekolah Dasar Negeri Kembang 01 Bondowoso). Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing : Dr. Juariyah, M.Si. Kata Kunci: Komunikasi Antarpersonal, Pesan, Teori ABX Newcomb Komunikasi merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menyampaikan segala pesan dan informasi dalam kehidupan sehari-hari bahkan dalam lingkup keluarga. Komunikasi memiliki peran besar dalam menjaga hubungan antar keluarga terutama hubungan antara orang tua dengan anak, dengan memiliki komunikasi yang baik orang tua dengan anak dapat memiliki pola pikir yang sama dalam mencapai suatu tujuan. Dalam penelitian ini permasalahan-permasalahan dalam komunikasi kerap muncul dalam hubungan antara orang tua dengan anak dalam memahami pesan pembelajaran daring di masa pandemi diantaranya ialah saat orang tua tidak dapat berkomunikasi secara maksimal dengan anak dikarenakan terdapat faktor-faktor penghambat seperti keterbatasan pengetahuan mereka mengenai pembelajaran daring serta orang tua yang tidak terlalu memahami tentang perkembangan teknologi. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dimana data-data yang dihasilkan dari wawancara informan akan dikaji menjadi fakta-fakta dalam permasalahan yang ada. Dalam penelitian ini akan membahas komunikasi antara orang tua dengan anak yang merupakan komunikasi antar personal dengan menggunakan teori ABX Newcomb. Dimana pada teori ABX Newcomb yang biasa disebut juga sebagai model keseimbangan akan membahas tentang komunikasi antara orang tua dengan anak yang membahas tentang satu topik yaitu pembelajaran daring yang menghasilkan bahwa komunikasi antara orang tua dengan anak akan berjalan dengan baik ketika mereka memiliki pola pikir dan pendapat yang sama agar kondisi relatif simbang dan tujuan dalam memahami pesan pembelajaran daring dapat di tuju secara maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Antarpersonal, Teori ABX Newcomb, Pesan
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Yunita Putri Tyanta
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:57
Last Modified: 18 Feb 2022 02:57
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13024

Actions (login required)

View Item View Item