Gambaran Citra Merek Produk Kecantikkan Korea Pada Remaja Di Kabupaten Jember

Oktavianti, Mayawi (2022) Gambaran Citra Merek Produk Kecantikkan Korea Pada Remaja Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (907kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Citra merek adalah persepsi konsumen terhadap suatu merek bahwa merek dapat menjadi seperangkat keyakinan dan kesan yang dimiliki seseorang terhadap suatu merek yang diperoleh dari informasi yang relatif jangka panjang dalam benak konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui gambaran citra merek produk kecantikan Korea pada remaja di Kabupaten Jember. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 316 remaja perempuan. Responden penelitian ini berusia dari 14-17 tahun. Pengumpulan data menggunakan skala citra merek sebanyak 17 item. Metode analisis data menggunakan bantuan aplikasi SPSS for windows vers 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan 73,10% remaja memiliki citra merek yang positif terhadap produk kecantikan. Indikator yang membangun citra merek yang memiliki prosentase terbesar pada kategori positif diantaranya kekuatan asosiasi merek (59,81%) dan keunikan asosiasi merek (56,96%). Kemudian indikator keunggulan asosiasi merek yang memiliki hasil persentase terbesar pada kategori negatif yaitu sebesar 57,28%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: citra merek, produk kecantikan korea, remaja
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Mayawi Oktavianti
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:24
Last Modified: 21 Feb 2022 02:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13057

Actions (login required)

View Item View Item