(Peer Review + Similarity) PENGARUH MUTU PELAYANAN DAN CITRA RUMAH SAKIT TERHADAP LOYALITAS PASIEN SERTA KEPUASAN PASIEN SEBAGAI INTERVENING DI INSTALASI PERISTI RSD dr. SOEBANDI JEMBER

Aminah, Siti and Cahyono, Dwi and Herlambang, Toni (2017) (Peer Review + Similarity) PENGARUH MUTU PELAYANAN DAN CITRA RUMAH SAKIT TERHADAP LOYALITAS PASIEN SERTA KEPUASAN PASIEN SEBAGAI INTERVENING DI INSTALASI PERISTI RSD dr. SOEBANDI JEMBER. Magister Ilmu manajemen Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENGARUH MUTU PELAYANAN DAN CITRA RUMAH SAKIT TERHADAP LOYALITAS PASIEN SERTA KEPUASAN PASIEN SEBAGAI INTERVENING DI INSTALASI PERISTI RSD dr. SOEBANDI JEMBER.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan Citra Rumah Sakit terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien peristi RSD dr. Soebandi Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Dengan jumlah sampel 110 reponden. Pengujian instrumen dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis. Dari hasil analisis dengan menggunakan metode path analisis, diperoleh hasil perhitungan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, Citra Rumah Sakit berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien, Citra Rumah Sakit berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien, kepuasan pasien berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien. Kualitas pelayanan dan Citra Rumah Sakit berpengaruh terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien dengan nilai pengaruh tidak langsungnya lebih besar daripada pengaruh langsungnya, dengan besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini adalah 90,5% dan sisanya 9,5% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Toni Herlambang
Contact Email Address: toniherlambang@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2022 06:40
Last Modified: 23 Feb 2022 06:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13169

Actions (login required)

View Item View Item