(Peer Review + Documen + Similarity) ANALISIS DA YA SAING KOMODITAS BENUR HSRT DALAM PROSPEK PEMBANGUNAN PERIKANAN DI KABUPATEN SITUBONDO

PRAWITASARI, SAPTYA (Peer Review + Documen + Similarity) ANALISIS DA YA SAING KOMODITAS BENUR HSRT DALAM PROSPEK PEMBANGUNAN PERIKANAN DI KABUPATEN SITUBONDO. Agritrop - Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ANALISIS DA YA SAING KOMODITAS BENUR HSRT DALAM PROSPEK PEMBANGUNAN PERIKANAN DI KABUPATEN SITUBONDO.pdf

Download (2MB)
[img] Text
HSRT.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Analisis Daya Saing Bennur HSRT-2009.pdf

Download (506kB)

Abstract

Obyek utama kajian adalah untuk mengetahui daya saing komoditas benur yang dihasilkan oleh hatchery skala rumah tangga (HSRT) sertadampak berbagai kebijakan yang diberlakukan oleh pemrintah baik terhadap input maupun output komoditas benur. Analisis daya saing dan pengaruh kebijakan pemerintah menggunakan Policy Analysis Matrix (PAM) dalam Soetriono. Keputusan kajian menunjukkan Komoditas benur di Kabupaten Situbondo memiliki daya saing pada tingkat harga privat 'dan pada tingkat harga sosial. Terdapat kebijakan pemerintah terhadap input tradeable yang menguntungkan produsen benur HSRT. Terdapat kebijakan pemerintah terhadap input non tradeable yang menaikkan biaya produksi dan menyebabkan produsen terbebani biaya lebih besar dari biaya yang semestinya dikeluarkan. Terdapat kebijakan pemerintah terhadap output yang menyebabkan harga domestik output lebih tinggi dari harga dunia.

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 630 Farm, Farming
Depositing User: Saptya Prawitasari
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:18
Last Modified: 29 Mar 2022 07:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13234

Actions (login required)

View Item View Item