(Dokumen + Similarity) Strategi Pemasaran Syariah Produk Kuliner BUMDES

Izzuddin, Ahmad and Santoso, Budi and Maulinda, Thasya (2021) (Dokumen + Similarity) Strategi Pemasaran Syariah Produk Kuliner BUMDES. Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
4. izudin.pdf

Download (416kB)
[img] Text
STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PRODUK KULINER BUMDES.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengelolaan bumdes yang sekedar jalan, menyebabkan bumdes kurang kompetitif dalam bersaing dengan usaha milik swasta. Tujuan penelitian ini yakni untuk menganalisa faktor-faktor yang menjadi kelebihan, kekurangan serta peluang dan ancaman yang dihadapi oleh bumdes bossmuda di desa panti. Berdasarkan hasil penelitian, kami menyarankan beberapa strategi yang bisa dijalankan yaitu Bumdes bekerjasama dengan PT Perkebunan XII Panti yang menghasilkan kopi, Bumdes menjadi distributor kopi pada warung kopi, café, dan toko-toko ritel, Peningkatan kapasitas produksi kopi, Mengolah ketela hasil panen warga menjadi produk kreatif, atau membantu warga menjadi pengusaha pengolahan ketela, Bumdes membuat program pariwisata dengan berlatarkan persawahan, atau perkebunan dan Membangun usaha ternak kambing. Strategi pemasaran syariah yang kami sarankan, juga tertuang pada strategi bauran pemasaran yaitu bumdes harus menunjukkan kualitas produkya, kemudian menentapkan harga yang kompetitif, dan meletakkan produknya ketempat-tempat yang mudah dijangkau oleh target konsumen, selain itu bumdes harus mulai mengenalkan produknya melalui promosi yang berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Bumdes, SWOT, Strategi Pemasaran syariah
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Ahmad Izzuddin
Contact Email Address: izzuddin@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2022 01:32
Last Modified: 25 Mar 2022 01:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13443

Actions (login required)

View Item View Item