(similarity + documen) Pengaruh Viral Marketing dan Brand Awarness terhadap Keputusan Pembelian

Robbyatul Maulida, Arina and Hermawan, Haris and Izzuddin, Ahmad (2022) (similarity + documen) Pengaruh Viral Marketing dan Brand Awarness terhadap Keputusan Pembelian. LPPM Universitas Bina Taruna Gorontalo.

[img] Text
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
260-Article Text-1021-1-10-20220226.pdf

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial dari viral marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada Bumdes. Pengumpulan data dilakukan menggunakan simple random sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden konsumen Bumdes. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Perkembangan internet yang semakin luas membuat pelaku bisnis saat ini memilih strategi pemasaran dengan memanfaatkan internet untuk berkomunikasi, memberikan informasi, dan mempromosikan bisnisnya kepada konsumen. Perusahaan harus memahami bagaimana proses dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen atas suatu produk. Sebaiknya pihak manajemen harus memperhatikan variabel-variabel yang berpengaruh agar perusahaan tersebut dapat bertahan dan berkembang terus menerus serta dapat meningkatkan keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel viral marketing, dan brandawareness memiliki pengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian, baik secara simultan dan parsial pada produk Keripik Pepaya Amartha.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Ahmad Izzuddin
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:07
Last Modified: 05 Apr 2022 03:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13452

Actions (login required)

View Item View Item