(Peer Review & Similarity) Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember

Muhammad Luqman, Hakim and Cahyono, Dwi and Herlambang, Toni (2019) (Peer Review & Similarity) Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember. Magister Ilmu manajemen Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
7. Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember.pdf

Download (2MB)
[img] Text
(peer)Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien.pdf

Download (767kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pasien di instalasi rawat jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan metode cross sectional. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 8.732 pasien dengan jumlah sampel sebanyak 93 pasien. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara dengan skala likert dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien di instalasi rawat jalan Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember dibuktikan harga thitung (18,461) yang lebih besar dari pada ttable (1,980) dan nilai sig 0,000 < alpha 0,05. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien di instalasi rawat jalan Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember dibuktikan harga thitung (4,046) yang lebih besar dari pada ttable (1,980) dengan nilai sig 0,000 < alpha 0,05. (3) kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien di instalasi rawat jalan Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember dibuktikan harga thitung (3,747) yang lebih besar dari pada ttable (1,980) dengan nilai sig 0,000 < alpha 0,05.

Item Type: Peer Review
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 706 Organizations & Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Toni Herlambang
Contact Email Address: toniherlambang@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:38
Last Modified: 25 Apr 2022 01:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13584

Actions (login required)

View Item View Item