(Peer Review & Similarity) Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember



Muhammad Luqman, Hakim and Cahyono, Dwi and Herlambang, Toni (2019) (Peer Review & Similarity) Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember. Magister Ilmu manajemen Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia.

[thumbnail of 7. Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember.pdf] Text
7. Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of (peer)Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien.pdf] Text
(peer)Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien.pdf

Download (767kB)
Official URL: http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/SMBI/art...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kualitas pelayanan terhadap kepuasan
dan loyalitas pasien di instalasi rawat jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember.
Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan metode cross sectional. Jumlah
populasi dalam penelitian ini sebanyak 8.732 pasien dengan jumlah sampel sebanyak 93
pasien. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random
sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara dengan skala likert
dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis
jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pasien di instalasi rawat jalan Rumah Sakit Daerah dr.
Soebandi Jember dibuktikan harga thitung (18,461) yang lebih besar dari pada ttable (1,980)
dan nilai sig 0,000 < alpha 0,05. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas pasien di instalasi rawat jalan Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember
dibuktikan harga thitung (4,046) yang lebih besar dari pada ttable (1,980) dengan nilai sig
0,000 < alpha 0,05. (3) kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien di
instalasi rawat jalan Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember dibuktikan harga thitung
(3,747) yang lebih besar dari pada ttable (1,980) dengan nilai sig 0,000 < alpha 0,05.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 706 Organizations & Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Toni Herlambang | toniherlambang@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:38
Last Modified: 25 Apr 2022 01:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13584

Actions (login required)

View Item View Item