Evaluasi Kinerja Lalu Lintas pada Simpang Tiga Mayang Jember

Astuti, Mardiana Vimbri (2022) Evaluasi Kinerja Lalu Lintas pada Simpang Tiga Mayang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (481kB)
[img] Text
c. BAB 1.pdf

Download (677kB)
[img] Text
d. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
j. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Persimpangan adalah suatu daerah dimana dua atau lebih ruas jalan bergabung, berpotongan atau bersilangan dimana terjadi konflik lalu lintas. Simpang Mayang merupakan simpang dengan tiga lengan yaitu Jl. Nasional III, Jl. Kertanegara. Merupakan simpang dengan arus lalu lintas yang kompleks dan memiliki pertumbuhan lalu lintas yang cukup tinggi serta menimbulkan kemacetan. Pada dasarnya permasalahan simpang dapat menimbulkan berbagai dampak negatif bagi pengendara maupun masyarakat. Berdasarkan geometri simpang dan tidak adanya rambu lalu lintas menyebabkan kendaraan saling mendahului. Masalah ini dirasakan terutama pada jam-jam sibuk, yaitu antara 06.15-07.15 wib. Melihat permasalahan yang terjadi, maka perlu dilakukan analisis kinerja pada permasalahan tersebut. Kondisi lalu lintas rendah di Mayang diperoleh derajat kejenuhan (DJ) sebesar 0,3935 yang merupakan tingkat pelayanan B. tundaan yang terjadi adalah 21,5976 detik/skr dan probabilitas antrian sebesar 7,3876%- 18,3931% dengan panjang antrian 13 meter dan untuk tahun berikutnya simpang tiga Mayang dengan laju pertumbuhan naik 5% derajat kejenuhan diperoleh sebesar 1,97 yaitu Tingkat pelayanan F, tundaan 21,8284 s/c, dan probabilitas antrian adalah 17,84%-42,94% dengan antrian 23 m. alternatif penataan pertama untuk 5 tahun ke depan di Mayang adalah dengan menganalisis hambatan samping, sehingga derajat kejenuhan simpang menjadi 0,99 tingkat pelayanan E, sedangkan alternatif kedua adalah penerapan alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) selama 3 fase dengan waktu siklus 12 detik untuk rata-rata tundaan simpang datar menjadi 11,68 detik/skr termasuk level service B. Kata Kunci :Simpang, Derajat Kejenuhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Simpang, Derajat Kejenuhan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Sipil
Depositing User: Mardiana Vimbri Astuti
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorAbadi, Taufannidn0710096603
Thesis advisorHamduwibawa, Rofi Budinidn0008057802
Contact Email Address: marianavimbri9a@gmail.com
Date Deposited: 26 Apr 2022 01:49
Last Modified: 26 Apr 2022 01:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13610

Actions (login required)

View Item View Item