(Peer Review + Similarity + Document) Penerapan PSAK No. 45 Tentang Pelaporan Keuangan Entitas Nirlaba pada LKSA Panti Asuhan Nurul Husna Patrang

Effendy, Amalia Virgi and YULIARTI, NORITA CITRA and NUHA, GARDINA AULIN (2019) (Peer Review + Similarity + Document) Penerapan PSAK No. 45 Tentang Pelaporan Keuangan Entitas Nirlaba pada LKSA Panti Asuhan Nurul Husna Patrang. Undiksa.

[img] Text
AMALIA.pdf

Download (465kB)
[img] Text
Penerapan PSAK No. 45 Tentang Pelaporan Keuangan Entitas Nirlaba Pada Lksa Panti Asuhan Nurul Husna Patrang.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PEER REVIEW .pdf

Download (1MB)

Abstract

Laporan keuangan adalah alat untuk menganalisis kinerja keuangan lembaga yang dapat memberikan informasi tentang laporan posisi keuangan, kegiatan, dan arus kas, sehingga berfungsi untuk pengambilan keputusan oleh manajemen. Penelitian ini sangat penting bagi Panti Asuhan LKSA Nurul Husna Patrang dalam penyusunan laporan keuangan karena merupakan pedoman untuk penyusunan laporan keuangan yang benar dan sesuai dengan PSAK No. 45. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan laporan keuangan LKSA Panti Asuhan Nurul Husna Patrang sesuai dengan PSAK No. 45. Aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh institusi karena selain menjadi pedoman juga sebagai alat pertanggungjawaban atas kinerja yang dilakukan kepada donor, masyarakat dan institusi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyusunan laporan keuangan di Panti Asuhan LKSA Nurul Husna tidak sesuai dengan PSAK No.45 karena laporan yang disiapkan oleh lembaga, yaitu laporan perawatan dan pelaporan. Sehingga aplikasi laporan keuangan dihasilkan sesuai dengan PSAK No. 45 yang terdiri dari laporan posisi keuangan, laporan aktivitas dan laporan arus kas.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: PSAK 45, Laporan Keuangan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Gardina Aulin Nuha
Date Deposited: 27 Apr 2022 01:31
Last Modified: 27 May 2022 03:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13624

Actions (login required)

View Item View Item