Pengaruh Brand Ambassador Idol Kpop, Promosi, Dan Fitur Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee Yang Ada Di Jember)

Aisyah, Nurul (2022) Pengaruh Brand Ambassador Idol Kpop, Promosi, Dan Fitur Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee Yang Ada Di Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (360kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi dan arus informasi yang semakin maju membuat masyarakat Indonesia semakin terbuka terhadap pengetahuan dalam skala global. Perkembangan teknologi sangat memudahkan kinerja semua aktivitas, dibuktikan dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan diikuti dengan pertumbuhan media, baik media online maupun media elektronik. Saat ini media online tidak hanya digunakan untuk mencari informasi, tetapi juga dapat menjadi lahan bisnis, atau yang biasa disebut sebagai bisnis online (Ecommerce/Marketplace). Saat ini persaingan antar ecommerce/marketplace sangat terlihat, mulai dari promosi yang dilakukan secara terus menerus setiap bulannya, pengembangan fitur yang semakin menarik, hingga penggunaan brand ambassador Idol Kpop untuk menarik minat konsumen khususnya dikalangan penggemar Kpop di Indonesia yang semakin banyak. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand ambassador Idol Kpop, promosi, dan fitur terhadap keputusan pembelian konsumen shopee. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang ada di Jember, dengan sampel penelitian sebanyak 80 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian berasal dari hasil penyebaran kuisioner yang dibuat dengan skala likert, dan dianalisis menggunakan regresi linier bergada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador idol kpop tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen shopee di Jember. Variabel promosi dan fitur secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen shopee di Jember. Kata Kunci : Brand Ambassador, Promosi, Fitur, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Promosi, Fitur, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Nurul Aisyah
Date Deposited: 17 May 2022 06:17
Last Modified: 17 May 2022 06:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13713

Actions (login required)

View Item View Item