INOVASI PELAYANAN MASYARAKAT MELALUI GOZIN (GO-OJEK PERIZINAN) DI KECAMATAN SUKOSARI KABUPATEN BONDOWOSO

SURFIANA, ERRA AYU (2022) INOVASI PELAYANAN MASYARAKAT MELALUI GOZIN (GO-OJEK PERIZINAN) DI KECAMATAN SUKOSARI KABUPATEN BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (919kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (497kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (760kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (846kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL ERRA.pdf

Download (846kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui atribut inovasi Gozin (Go-Ojek Perizinan) di Kecamatan Sukosari Kbaupaten Bondowoso; (2) untuk mengetahui manfaat inovasi pelayanan masyarakat Melalui Gozin (Go-Ojek Perizinan) di Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso; (3) untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat melalui Gozin (Go-Ojek Perizinan) di Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini terdiri dari lima orang diantaranya : Camat Sukosari Kabupaten Bondoowoso, tim Gozin (Go�Ojek Perizinan) sebanyak dua orang dan dari pihak masyarakat dua orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : pertama, dalam pelaksanaannya inovasi Gozin (Go�Ojek Perizinan) di Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso dapat dikatakan telah memenuhi standar atau atribut inovasi sebagaimana teori yang disampaikan oleh Rogers (2007). Kedua, inovasi Gozin ternyata dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik manfaat pada tingkat proses dan pada tingkat pengelolaan. Ketiga, kendala yang dihadapi dalam pelaksaan layanan Gozin ternyata lebih banyak pada aspek keterbatasan sarana dan prasarana dibandingkan dengan kendala yang belum mengetahui informasi tentang Go-Ojek Perizinan. Kata Kunci : Inovasi, Pelayanan Masyarakat, Gozin (Go-Ojek Perizinan)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Pelayanan Masyarakat, Gozin (Go-Ojek Perizinan)
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Depositing User: ERA AYI SURFIANA
Date Deposited: 20 May 2022 01:22
Last Modified: 20 May 2022 01:22
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13728

Actions (login required)

View Item View Item