Ariga, Joni (2022) EVALUASI KINERJA KONSTRUKSI JALAN PADA JALAN KABUPATEN DAN SOLUSINYA (Studi Kasus : Jalan Jenggawah Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (948kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (822kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) | Request a copy |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (945kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
10. Artikel.pdf Download (2MB) |
Abstract
Konstruksi jalan mempunyai peranan yang cukup besar dalam tatanan perkembangan pembangunan nasional. Dalam kelompok sektor transportasi, jalan raya berpotensi sebagai penyedia akses transportasi jasa dan barang keseluruh wilayah, yang berdampak sebagai komponen ekselerasi pembangunan wilayah maupun regional. Sebagai salah satu moda transportasi darat, jalan raya merupakan komponen pemicu dinamika pembangunan untuk menumbuhkan dan meningkatkan perkembangan pembangunan nasional. Pada ruas jalan Jenggawah Kabupaten Jember. Jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif menuju tempat wisata pantai Papuma dan pantai lainnya, sehingga membuat volume kendaraan di jalan ini bertambah. Drainase di jalan tersebut sering terjadi genangan saat curah hujan tinggi karena fungsi drainase yang tidak bisa menanpung derasnya hujan. Pemilihan penelitian tugas akhir ini alasannya karena seringnya terjadi kerusakan pada ruas jalan tersebut. Untuk itu diperlukan evaluasi kembali perhitungan tebal perkerasan lentur dan drainasenya. Dari hasil analisa dan pembahasan untuk kinerja jalan berdasarkan hasil survey dan perhitungan volume lalu lintas jam puncak pada tahun 2021 = 163,4975 kendaraan/jam DS = 0,08 smp/jam dengan tingkat pelayanan A, sedangkan kondisi lalu lintas 20 tahun dengan asumsi i = 5% jam puncak pada tahun 2041 = 433,80 kendaraan/jam DS = 0,16 smp/jam dengan tingkat pelayanan A. Untuk Perhitungan perencaan tebal perkerasan lentur dari kondisi eksisting di lapangan didapatkan tebal perkerasan lenturnya AC WC = 4 cm, AC BC = 13,5 cm, CTB = 15 cm, LPA Kelas A = 15 cm. Sementara dari hasil perencanaan dimensi saluran drainase didapatkan tinggi dan lebarnya 1 m, tinggi jagaan 0,3 m, dan ketebalan pasangan batu kali 0,3 m. Kata kunci : Konstruksi Jalan, Kinerja Jalan, Perkerasan Lentur, Saluran Drainase
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konstruksi Jalan, Kinerja Jalan, Perkerasan Lentur, Saluran Drainase. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Joni Ariga | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | arigajoni61@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 23 May 2022 01:24 | |||||||||
Last Modified: | 23 May 2022 01:24 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13740 |
Actions (login required)
View Item |